Pilpres 2024

Banyak Libatkan Generasi Muda, Erick Thohir Dinilai Mampu Bawa Indonesia Hadapi Tantangan

Erick Thohir, kata Endik, sangat optimistis kaum muda dapat berperan dalam pembangunan menuju Indonesia Emas di 2045.

Editor: Yaspen Martinus
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Ketua Lembaga Kajian Pemuda untuk Demokrasi (LKPD) Endik Widodo menilai, Menteri BUMN Erick Thohir adalah sosok pemuda multitalenta di bidang bisnis, olahraga, hingga pemerintahan. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Ketua Lembaga Kajian Pemuda untuk Demokrasi
(LKPD) Endik Widodo menilai, Menteri BUMN Erick Thohir adalah sosok pemuda multitalenta di bidang bisnis, olahraga, hingga pemerintahan. 

Erick Thohir, kata Endik, sangat optimistis kaum muda dapat berperan dalam pembangunan menuju Indonesia Emas di 2045.

Hal itu, menurut Endik, sudah dibuktikan dengan komitmen BUMN merekrut generasi muda sebanyak 10 persen, mengisi posisi tinggi di perusahaan BUMN.

"Dengan energi dan semangat besar yang dimiliki kaum muda, dapat membawa perubahan dan transformasi di BUMN."

"Sebagai contoh akhir tahun 2022 di Bulan Desember, BUMN kembali membuka kesempatan lapangan kerja melalui rekrutmen bersama BUMN (RBB)."

"Sebanyak 890 posisi sesuai dengan kebutuhan masing-masing BUMN. Lulusan dengan Ijazah Diploma, S1 dan S2," tutur Endik, lewat keterangan tertulis, Rabu (7/12/2022).

Menurutnya, ada empat segmen untuk menuju Indonesia Maju pada 2045, yakni hilirisasi sumber daya alam, ketahanan pangan, serta pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Sosok Erick Thohir adalah representasi pemimpin yang paling banyak digemari dan juga diidam-idamkan oleh kaum muda saat ini."

"Hal itu dibuktikan oleh keberhasilan kerja-kerja nyata yang ia lakoni," ucap Endik.

Berikut ini bukti konkret kerja Erick Thohir menurut Endik:

Bidang Olahraga

Sebagai menteri milenial, sosok Erick Thohir mendapatkan atensi lebih, karena kariernya di bidang olahraga sangat gemilang, dibuktikan dengan keberhasilannya dalam mengelola klub sepak bola tingkat internasional dan bola basket.

Hal ini menjadikan Erick Thohir menjadi sosok yang paling diperbincangkan di kalangan kawula muda di meja-meja tongkrongan saat ini.

Pasar Digital

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved