Pilpres 2024

Zulkifli Hasan Mulai Terang-terangan Endorse Ganjar Pranowo, PPP Masih Emoh Tentukan Sikap Politik

Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan Ganjar Pranowo pantas dicalonkan partainya jadi calon presiden (capres) pada 2024.

Editor: Feryanto Hadi
Istimewa
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir di acara peluncuran bakal calon legislatif (Bacaleg) PAN se-Jawa Tengah di Kota Semarang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA--Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan Ganjar Pranowo pantas dicalonkan partainya jadi calon presiden (capres) pada 2024.

Sinyal dukungan ini sudah diprediksi sebelumnya setelah muncul isu pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan digunakan sebagai 'kapal' bagi Ganjar maju sebagai calon presiden apabila gubernur Jawa Tengah itu tak mendapatkan dukungan dari PDI Perjuangan

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi (Awiek) mengakui ada kader partainya yang mendorong Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Hal itu merespons pernyataan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas yang menyebut Ganjar pantas sebagai capres partainya di 2024.

Baca juga: Kronologi Puluhan Pemuda Penolak Anies Baswedan Lari Tunggang-langgang saat Didatangi Kader NasDem

Awiek mengatakan tak hanya Gubernur Jawa Tengah itu, beberapa figur-figur lain juga diusulkan agar jadi capres KIB.

"Ya memang aspirasi ada juga yang Ganjar, tapi ada juga yang lain," kata Awiek kepada Tribunnews.com, Sabtu (3/12/2022).

Awiek menuturkan PPP terus melakukan monitor untuk berbagai usulan dan hingga kini belum menentukan sikap politiknya.

"Kami terus memonitor, masih lama waktunya untuk menentukan sikap politik PPP," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Ikut Event Lari Siksorogo Lawu Utara: Trail Run Kok Takut Air?

Sebelumnya,  Zulhas menyebut Ganjar Pranowo pantas dicalonkan partainya jadi calon presiden (capres) pada 2024.

Hal itu merespons usulan DPW PAN Jawa Tengah untuk mencalonkan Ganjar sebagai capres PAN di Pilpres 2024 lewat Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Zulhas menyebut pihaknya akan mempertimbangkan semua usulan tersebut termasuk hasil survei yang menunjukkan Ganjar selalu unggul.

“Tentunya DPP PAN akan mempertimbangkan dengan cermat aspirasi tersebut, apalagi memang hasil sejumlah survei Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu selalu menempati posisi teratas 3 Capres 2024," kata Zulhas dalam acara peluncuran bakal calon legislatif (Bacaleg) PAN se-Jawa Tengah di Kota Semarang, Jumat (2/12/2022).

Selain Ganjar, acara tersebut juga dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir.

Untuk Erick Thohir, Zulhas mengatakan DPW PAN mengundang secara khusus. Iamengakui, nama Erick mencuat sebagai cawapres di DPW PAN untuk Pilpres 2024.

Baca juga: Mulai Terkuak, Penyebab Tewasnya Prada Indra, Limpa Rusak setelah Diduga Dihajar Empat Seniornya

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved