PKS Ajak Masyarakat Cintai Rasulullah Melebihi Harta dan Keluarga agar Bawa Berkah

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajak masyarakat mencintai Nabi Muhammad SAW atau Rasulullah melebihi harta dan keluarga sendiri agar bawa berkah.

Dok. DPP PKS
Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Al Jufri mengatakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajak masyarakat mencintai Nabi Muhammad SAW atau Rasulullah melebihi harta dan keluarga sendiri agar bawa berkah. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajak masyarakat untuk mencintai Nabi Muhammad SAW atau Rasulullah melebihi harta dan keluarga sendiri.

Partai yang berdiri sejak 1998 lalu itu meyakini, cinta yang begitu besar kepada Rasullah akan membawa keberkahan bagi yang bersangkutan.

“Esensi pertemuan kita hari ini, cinta Rasulullah. Harus melebihi kecintaan kita kepada istri, suami, anak, dunia dan seiisinya,” ujar Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Al Jufri berdasarkan keterangannya.

Hal itu diungkapkan Salim saat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di Kantor DPTP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan pada Ahad (4/12/2022).

Baca juga: Warga Cibitung Bekasi Dibegal saat Pulang Kerja, Alami Luka Bacok hingga Motor Raib

Pada kegiatan ini, turut hadir Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi serta para tokoh pimpinan organisasi masyarakat (ormas) Islam, para tamu undangan dari berbagai organisasi, dan simpatisan PKS baik secara langsung maupun daring.

Salim juga mengingatkan, jika mampu untuk menampakkan cinta Allah dan Rasul-Nya lebih dari segalanya, itu bukanlah karena kehebatan umat.

Melainkan, ujar mantan Menteri Sosial (2009-2014) ini, merupakan karunia dari Allah yang menanamkan kecintaan tersebut kepada makhluknya.

“Cinta tersebutlah yang Insya Allah akan menyatukan kita dengan orang yang dicintai di akhirat kelak, sebagaimana hadits Rasulullah yaitu, engkau akan bersama dengan orang yang engkau cintai,” ujar Salim.

Baca juga: DKI Jakarta Resmi Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Perhelatan ASEAN Mayors Forum 2023

Pada peringatan Maulid Nabi tahun ini PKS mengusung tema ‘Melahirkan Generasi Pemimpin yang Memiliki Komitmen Kebangsaan dan Kerakyatan’.

Acara yang diinisiasi oleh Bidang Pembangunan Keumatan dan Dakwah DPP PKS itu dibuka dengan pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipimpin oleh Habib Sholeh bin Bagir Al Athas. 

Sementara itu Presiden PKS Ahmad Syaikhu berharap, masyarakat dapat meningkatkan kecintaan dan menghidupkan ajaran Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. 

“Kita ingin melalui peringatan Maulid Nabi ini kita tanamkan kecintaan kita kepada Baginda Nabi Besar Muhammad bukan hanya sekadar sebuah ritual tapi yang lebih penting justru kita ingin merealisasikannya dalam bentuk menghidupkan sunah-sunahnya,” ucap Syaikhu. (faf)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved