Arus Lalin Mulai Lancar Usai Acara Nusantara Bersatu Bubar, Sampah Berserakan di Sekitar GBK

Acara Nusantara Bersatu yang bubar menimbulkan sampah yang berserakan di sekitar GBK, Jakarta Pusat hingga membuat petugasbu kebersihan turun tangan.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Junianto Hamonangan
Warta Kota/Ramadhan L Q
Sejumlah petugas Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat membersihkan sampah yang berserakan di kawasan GBK, bahkan hingg ke jalan raya usai bubaran acara relawan Jokowi bertajuk Nusantara Bersatu. 

WARTAKOTALIVE.COM, KEBAYORAN BARU - Arus lalu lintas di sekitar Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat yang sempat macet parah kini ramai lancar pada Sabtu (26/11/2022) sore.

Hal itu seiring selesainya acara Nusantara Bersatu yang diperkirakan dihadiri oleh ratusan ribu relawan Joko Widodo (Jokowi) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) hari ini.

Pantauan Wartakotalive.com sekira pukul 15.45 WIB, arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman arah Bundaran HI sudah ramai lancar. Begitu pula arah sebaliknya.

Sejumlah bus pariwista yang mengangkut rombongan Nusantara Bersatu dari berbagai wilayah tampak masih terparkir di tepi jalan. Bus tersebut masih menunggu rombongan yang belum naik untuk kembali ke wilayahnya.

Baca juga: Wisata Jakarta: Wajah Baru TMII Usai Direvitalisasi, Lebih Rapi dan Ramah Pejalan Kaki

Ada juga rombongan dari wilayah Banten yang masih menunggu bus di halte depan GBK.

"Lagi nunggu bus, dari tadi sudah 2 jam belum datang ke sini," ujar salah seorang dari rombongan itu.

Sementara itu, sampah juga terlihat berserakan di kawasan GBK, bahkan sampai ke jalan raya seusai acara.

Lalu, sejumlah petugas dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat membersihkannya. Mereka terus mengumpulkan sampah-sampah yang ada untuk dimasukkan ke truk sampah.

Diberitakan sebelumnya, arus lalu lintas di sekitar Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat macet parah pada Sabtu (26/11/2022) siang.

Baca juga: Acara Nusantara Bersatu Selesai Digelar, Arus Lalu Lintas di Sekitar GBK Macet Parah

Hal itu terjadi karena adanya acara Nusantara Bersatu yang diperkirakan dihadiri oleh ratusan ribu relawan Joko Widodo (Jokowi).

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman menuturkan bahwa saat ini massa mulai membubarkan diri karena acara itu sudah selesai.

Para relawan tengah dijemput dengan ribuan bus yang menunggu di tepi jalan untuk pulang.

"Iya, ini sekarang sudah selesai. Itu kan dari tadi malam sudah berdatangan kegiatan masyarakat di GBK. Jumlah massa sekitar 120-150 ribu," ujar Latif, kepada wartawan pada Sabtu.

"Dengan bus sekitar 2.800 sekian. Kemacetan ini sebenarnya karena ini sekarang lagi pencairan karena lagi jemputin orang-orang ini, jadi bergantian," sambung dia.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved