Breaking News:

4,1 Juta Pelanggan PLN di Jakarta Unduh Aplikasi PLN Mobile untuk Beli Token dan Bayar Listrik

Kemudahan layanan secara digital, aplikasi PLN Mobile saat ini telah diunduh sebanyak 4,1 juta pelanggan di Jakarta.

dok. PLN
ILUSTRASI. Pengunaan aplikasi PLN Mobile. Sebanyak sebanyak 4,1 juta pelanggan di Jakarta sudah mengunduh aplikasi PLN Mobile. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Di era serba digital ini, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya mengajak pelanggan untuk memanfaatkan kemudahan layanan melalui aplikasi PLN Mobile.

General Manager PLN UID Jakarta Raya Doddy B.Pangaribuan mengungkapkan, aplikasi PLN Mobile saat ini telah diunduh sebanyak 4,1 juta pelanggan di Jakarta.

Sebagian besar pelanggan yang mengunduh PLN Mobile yakni kaum milenial di kisaran usia 26 hingga 41 tahun.

“Ini sangat luar biasa. Kebanyakan para pengguna menggunakan PLN Mobile untuk pembelian token bagi pelanggan prabayar dan pembayaran tagihan listrik bagi pengguna pascabayar. Aplikasi ini memang menawarkan kecepatan, kemudahan, dan akurat,” ujar Doddy dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Fitur SwaCam di aplikasi PLN Mobile

Salah satu fitur dalam PLN Mobile yaitu SwaCam atau baca meter mandiri. Setiap tanggal 24-27, pelanggan bisa menggunakan fitur SwaCam (Swadaya Catat Angka Meter) di PLN Mobile.

Fitur SwaCam atau Baca Meter Mandiri ini akan memudahkan masyarakat untuk melaporkan angka meteran listrik, sehingga memberikan transparansi pemakaian listrik  bagi pelanggan. Dengan demikian, proses penagihan listrik menjadi lebih praktis dan transparan.

Doddy menambahkan, pembelian token listrik bahkan bisa dimulai dari harga Rp 5.000 hingga maksimal Rp 1 juta di PLN Mobile.

Ilustrasi. Pelanggan PLN menggunakan aplikasi PLN Mobile.
ILUSTRASI. Pelanggan PLN menggunakan aplikasi PLN Mobile. (dok. PLN)

Opsi pembayarannya pun beragam, bisa melalui nomor virtual akun Bank hingga melalui dompet digital OVO dan GoPay.

Hanya dengan mengunduh aplikasi PLN Mobile di Google Play Store (Android) atau App Store (iOS) dan melakukan registrasi akun pada aplikasi tersebut, pelanggan dapat menikmati berbagai layanan listrik yang tersedia di PLN Mobile.

“Layanan yang tersedia di PLN Mobile cukup banyak. Pelanggan bisa mengakses semua fitur hanya dalam satu genggaman, seperti Penyambungan Baru, Pengaduan, Ubah Daya dan Migrasi, hingga Simulasi Biaya,” tutur Dody.

Tak hanya urusan listrik, PLN Mobile juga memudahkan pelanggan untuk mengajukan permohonan pemasangan  jasa layanan internet cepat berbasis serat optic bernama ICONNET.

Layanan internet ICONNET kini telah hadir di sejumlah kota besar seperti Jabodetabek, Jawa, Bali, Kalimantan, Sumatera dan Indonesia Timur.

Bagi pengguna kendaraan listrik, PLN Mobile bisa jadi solusi saat membutuhkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di perjalanan.

Melalui fitur Charge.In, pengguna dapat mengecek lokasi SPKLU terdekat dan lokasi swap battery station atau stasiun penukaran baterai kendaraan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved