Berita Jakarta

Viral Video Sopir Mikrotrans Memaki Pengendara, PT Transjakarta: Sudah Kami Berhentikan

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor menyebut, pihaknya sudah melakukan tindakan tegas terhadap sopir itu.

wartakotalive.com, Leonardus Wical Zelena Arga, istimewa
Sempat tidak memberi tanggapan, PT JakLingko Indonesia akhirnya merespon pesan WhatsApp Warta Kota. Diketahui hal tersebut berkaitan dengan viralnya video sopir Mikrotrans yang memaki seorang pengendara di jalan. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Leonardus Wical Zelena Arga

WARTAKOTALIVE.COM, PULO GADUNG - PT Transjakarta angkat suara terkait dengan viralnya video sopir Mikrotrans yang memaki seorang pengendara di jalan.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor menyebut, pihaknya sudah melakukan tindakan tegas terhadap sopir itu.

"Ya jadi kejadian itu sudah kami tangani. Kami sudah panggil pramudi yang bersangkutan dan kami beri sanksi berupa pemberhentian," ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor.

Saat ditemui di Jakarta International Equestrian Park (JIEP), Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (23/11/2022), Anang menjelaskan bahwa pemberhentian dilakukan untuk memberikan efek jera bagi para pramudi yang lain.

Baca juga: Berawal dari Cekcok, Sopir Bus TransJakarta Tewas Mengenaskan Ditusuk Orang Misterius di Ciracas

Anang juga menginformasikan ke depan pihaknya tidak hanya memberikan pelatihan kepada Petugas Layanan Operasi (PLO), tetapi juga bagi para pramudi.

Hal tersebut dilakukan agar PT Transjakarta dapat selalu meningkatkan pelayanan bagi keamanan dan kenyamanan pelanggan.

"Apabila masyarakat menemukan kejadian serupa, silakan lapor ke media sosial kami. Bisa di Twitter atau Instagram. Dan kami akan segera tangani," ucap Anang.

Sebagai informasi, Anang menjelaskan bahwa PT Transjakarta memiliki tiga jenis bus: besar, sedang, dan kecil.

Salah satu transportasi kecil yang dimaksud Anang adalah Mikrotrans.

Baca juga: Bus Vintage Transjakarta Kembali Hadir, Nostalgia Buat Anak Tahun 1980 an

Di mana sebelumnya Mikrotrans dulunya dikenal dengan angkot.

"Jadi Transjakarta itu manajemen transportasi yang bekerja sama dengan operator-operator itu. Mereka punya bus besar, bus sedang, dan bus kecil," kata Anang.

Anang menginformasikan bahwa para operator tersebut berkontrak dengan PT Transjakarta, dan setiap bulan pihaknya membayar sesuai jarak tempuh.

Adapun untuk JakLingko merupakan sistem pembayaran terintegrasi yang dibangun secara bersama-sama oleh Transjakarta, MRT, dan LRT.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved