Berita Jakarta

Truk Pengangkut BBM Terbakar, Kombes Pasma Royce Naik Motor ke TKP, Bantu Atur Lalin yang Tersendat

Umar Abdul Aziz mengapresiasi kesigapan serta respon cepat  Kombes Pol Pasma Royce dan jajaranya dalam kejadian tersebut.

Editor: Feryanto Hadi
ist
Petugas berupaya memadamkan api truk tangki pengangkut BBM yang terbakar di dalam Tol Jor W1 KM 7 arah Puri Indah Pintu keluar tol Jor W1 Kembangan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (18/11) malam 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Sebuah truk tangki pengangkut BBM terbakar di dalam Tol Jor W1 KM 7 arah Puri Indah Pintu keluar tol Jor W1 Kembangan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (18/11) sekitar pukul 21.55 WIB.

Peristiwa itu sempat memicu ledakan hingga beberapa kali.

Diduga kebakaran dipicu dari pecah ban terjadi gesekan dan perikanan api.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce menyebut, berdasarkan keterangan yang didapat dari sopir truk bernama Hedras Galuh Supriyono (54), truk pertamina itu akan mengirim BBM ke SPBU 34 .11.708 Gondrong, Kota Tangerang.

Namun, dalam perjalanan tepatnya dalam Tol Jor W1 KM 7 mengalami pecah ban belakang sebelah kanan.

Baca juga: Sejumlah Lapak di Pasar Asemka Hangus Terbakar, Para Pedagang Punguti Barang Tersisa

"Jadi truk ini berangkat dari Jalan Pramuka, Jakarta Timur dengan membawa 24 ton BBM jenis solar dan Pertalite. Rencana akan mengirim BBM ke SPBU kedua. Namun, truck bermuatan 8 ton BBM jenis Pertalite itu alami pecah ban saat hendak keluar tol Kembangan," terang Pasma, Sabtu (19/11).

Pasma menyebut, mengetahui ban trucknya pecah, supir kemudian berhenti dan mengecek.

Saat itu, supir melihat ada percikan api di bagian belakang.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce saat tiba di lokasi dengan menggunakan sepeda motor saat berbincang dengan tokoh pemuda Jakarta Barat Umar Abdul Aziz
Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce saat tiba di lokasi dengan menggunakan sepeda motor saat berbincang dengan tokoh pemuda Jakarta Barat Umar Abdul Aziz (ist)

"Sopir milihat ada percikan api dan langsung mengambil Apar dari dalam mobil. Api sempat padam tapi Apar habis dan tidak memadai kemudian api membesar dan tidak bisa dikendalikan sehingga membakar truck tersebut," paparnya.

Peristiwa kebakaran ini sempat menimbulkan kemacetan cukup parah.

Baca juga: Transjakarta Bantah Bus Gandeng Terbakar di Rawamangun, Dipicu Mesin Terlalu Panas

Kapolres beserta jajaran yang berada di lokasi dengan sigap melakukan pengaturan lalu lintas.

Sekitar pukul 23.10 WIB pihak kepolisian berhasil mengatur lalu lintas sehingga lancar.

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.20 WIB. Sebanyak 3 unit mobil damkar diterjunkan untuk memadamkan api," tuturnya.

Sementara  Tokoh Pemuda  Jakarta Barat Umar Abdul Aziz mengapresiasi kesigapan serta respon cepat  Kombes Pol Pasma Royce dan jajaranya dalam kejadian tersebut.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved