Calon Panglima TNI

TB Hasanuddin Lapor ke Wakil Ketua DPR, Setneg Segera Proses Surpres Pergantian Panglima TNI

Dia berharap dalam minggu ini surpres tersebut segera dikirim, dan nama pengganti Jenderal Andika Perkasa sudah ditentukan.

Editor: Yaspen Martinus
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Anggota Komisi I DPR TB Hasanuddin mengaku sudah melapor kepada Wakil Ketua DPR Lodewijk F Paulus, terkait surat presiden (surpres) soal pergantian Panglima TNI yang hingga hari ini belum diterima pihaknya. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR TB Hasanuddin mengaku sudah melapor kepada Wakil Ketua DPR Lodewijk F Paulus, terkait surat presiden (surpres) soal pergantian Panglima TNI yang hingga hari ini belum diterima pihaknya.

"Tadi saya sudah lapor ke pimpinan DPR, Wakil Ketua DPR Pak Lodewijk, dan langsung Sekretaris Jenderal DPR mengontak ke Sekretaris Negara (Setneg)."

"Dan sekarang akan segera diproses," kata Hasanuddin di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/11/2022).

Baca juga: Anies Dituding Ingin Pecah Belah PDIP Saat Temui Gibran, Demokrat: Tuduhan dari Hati Tak Bersih

Dia berharap dalam minggu ini surpres tersebut segera dikirim, dan nama pengganti Jenderal Andika Perkasa sudah ditentukan.

"Minggu depan namanya dikirim ke Bamus, dan langsung diserahkan kepada Komisi I untuk di fit and proper test," tuturnya.

Terkait belum dikirimnya surpres tersebut, Hasanuddin menilai pemerintah masih sibuk dengan G20 yang puncaknya terjadi pada hari ini.

Untuk itulah, Komisi I DPR, kata Hasanuddin, perlu mengingatkan pemerintah soal surpres tersebut.

"Saya tidak tahu ya, saya tidak pernah komunikasi, tapi dalam suatu kesempatan yang tidak formal, ya kita diskusi akan melakukan fit and proper test, begitu," beber politisi PDIP tersebut. (Reza Deni)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved