Berita Bogor

Puluhan Ibu Rumah Tangga Cibinong Ikuti Pelatihan Bikin Dimsum Demi Bantu Ekonomi Keluarga

"Hari ini kita menggelar pelatihan pembuatan dimsum yang diikuti oleh ibu rumah tangga dan juga pelaku usaha,

Editor: Ahmad Sabran
HO
Ibu rumah tangga Bogor ikuti pelatihan membuat Dimsum,di Ruang Aula Serbaguna, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (14/11/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Puluhan ibu rumah tangga di Bogor mengikuti pelatihan kuliner membuat dimsum untuk menambah perekonomian keluarga melalui kewirausahaan.

Pelatihan yang digelar Gerbong Pecinta Sandiuno ini diadakan di Ruang Aula Serbaguna, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (14/11/2022).

Ketua Gerbong Pecinta Sandiuno Bogor, Ida Noor mengatakan pelatihan ini disambut baik oleh ibu rumah tangga serta pelaku usaha. Sebab mereka menginginkan kesejahteraan ekonomi keluarga meningkatkan.

"Hari ini kita menggelar pelatihan pembuatan dimsum yang diikuti oleh ibu rumah tangga dan juga pelaku usaha, jadi mereka akan mendapatkan penghasilan tambahan sehingga kesejahteraan keluarga meningkatkan," kata Ida.

Baca juga: Ganjar Pranowo Sebut Pelestarian Kebudayaan Jawa Butuh Pemikiran Implementatif dan Komitmen

Ida menegaskan bahwa pelatihan ini diberikan sarana hingga pembinaan bagi pemberdayaan UMKM. Ia pun mengakui Sandiaga sosok tepat dalam membangun Indonesia yang lebih maju di 2024.

"Program ini tidak hanya pelatihan saja, tetapi juga diberikan sarana dan prasarana dalam pemberdayaan UMKM dapat bangkit hingga Internasional, dengan demikian arahan Pak Sandi untuk menciptakan lapangan kerja 1,1 juta hingga 4,4 juta di 2024 dapat tercapai," tutur Ida.

"Sosok seperti Pak Sandilah yang akan memajukan rakyat Indonesia pada 2024 mendatang," sambungnya.

Baca juga: Nadila Wantari Berkarya di Jalur Indie Setelah Lulus dari JKT48, Merasa Lebih Nyaman Bernyanyi Solo?

Sementara itu, peserta pelatihan Sari Trisnawati, (41), menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sandiaga Uno. Dikarenakan programnya bermanfaat bagi ibu rumah tangga agar berkembang secara mandiri untuk menambah penghasilan.

"Adanya pelatihan ini kita jadi tahu bagaimana cara membuat dimsum sesuai target dipasaran, Pak Sandi terima kasih telah mengadakan program bermanfaat bagi ibu rumah tangga, semoga dapat lebih berkembang untuk sama-sama memajukan perekonomian," ujar Sari.

Dalam kegiatan ini, Gerbong Pecinta Sandiuno berkolaborasi dengan Skillful Entrepreneurs (SKIES) Indonesia untuk memberikan akses kepada pengusaha bagi peningkatan keterampilan, skala usaha, serta akses permodalan.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved