Pilpres 2024

Gus Choi: Cari Kelemahan Anies Enggak Ketemu, Mereka Akhirnya Bikin Fitnah Intoleran

Effendi menuturkan, munculnya isu tersebut lantaran lawan politik Anies kini bingung mencari kesalahan yang menurutnya tak bisa ditemukan.

Editor: Yaspen Martinus
Tribunnews/Rizki Sandi Saputra
Anies Baswedan, bakal calon presiden dari Partai Nasdem, dianggap sosok intoleran oleh sejumlah pihak. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Anies Baswedan, bakal calon presiden dari Partai Nasdem, dianggap sosok intoleran oleh sejumlah pihak.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Nasdem Effendi Choirie mengatakan, isu Anies sosok intoleran merupakan framing dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

"(Anies intoleran) karangan mereka, ciptaan mereka, framing dari mereka," kata Effendi saat dikonfirmasi, Selasa (15/11/2022).

Effendi menuturkan, munculnya isu tersebut lantaran lawan politik Anies kini bingung mencari kesalahan yang menurutnya tak bisa ditemukan. Hasilnya, mereka membuat fitnah mengenai isu intoleran.

"Mereka mencari kelemahan Anies nyaris enggak ditemukan, akhirnya bikin fitnah. Ironisnya, hal yang salah diikuti yang lain," tututur Gus Choi.

Sebelumnya, Anies Baswedan meminta bukti  soal tudingan dirinya intoleran dan kerap melakukan politik identitas.

Baca juga: Bareskrim Periksa Empat Pejabat BPOM di Kasus Obat Sirop Penyebab Gangguan Ginjal Akut

Hal itu disampaikan Anies saat bertemu ulama di Kantor DPW NasDem Sumatera Utara pada Jumat (4/11/2022) lalu. Saat itu, Anies ditanya soal berbagai isu miring terkait politik identitas.

"Saya sering menyampaikan, jangan di-counter, jadi kalau bapak mendengar bahwa misal dikatakan 'Anies tidak toleran, diskriminatif, Anies tidak bersahabat', maka bapak jangan jawab 'Anies bersahabat."

"Bapak tanya saja 'bisakah ditunjukkan buktinya?' Karena kalau tidak bisa ditunjukkan buktinya, maka pernyataan itu batal demi akal sehat," ucap Anies, Jumat (4/11/2022). (Igman Ibrahim)

Sumber: Tribunnews
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved