Berita Daerah

Bantu Ojol Lewat Subsidi BBM, Bayar Rp 4.000 Dapat Dua Liter Bensin

Gerbong Pecinta Sandiuno menggelar aksi bantuan subsidi BBM kepada ratusan ojek online guna mengerakkan kondisi perekonomian bangsa.

Editor: Mohamad Yusuf
Istimewa
Gerbong Pecinta Sandiuno menggelar aksi bantuan subsidi BBM kepada ratusan ojek online guna mengerakkan kondisi perekonomian bangsa. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) ini dikeluhkan oleh para pengguna kendaraan bermotor, khususnya ojek online (ojol).

Maka itu, Gerbong Pecinta Sandiuno menggelar aksi bantuan subsidi BBM kepada ratusan ojek online di SPBU Pertamina Pabuaran, Banyumas, Jawa Tengah guna mengerakkan kondisi perekonomian bangsa.

Ketua Gerbong Pecinta Sandiuno Banyumas, Vienkan Bahreyis mengatakan para ojek online sangat antusias dalam kegiatan ini.

Dikarenakan mereka merasa terbantu dengan membayar 4.000 Rupiah sudah mendapatkan dua liter bensin yang dianggap dapat meringankan kehidupannya sehari-hari.

Baca juga: Rasakan Manfaat Program JKN Ketika Sakit, Driver Ojol Ini Tak Lagi Mau Nunggak Iuran JKN

Baca juga: Ratusan Ojol Geruduk Gedung Multivision, Polisi Damaikan Security yang Bikin Kepala Ojol Bocor

"Hari ini menggelar subsidi BBM untuk para ojek online, cukup membayar Rp 4.000 sudah mendapatkan 2 liter bensin. Para ojol sangat antusias, karena mereka merasa terbantu kehidupan sehari-harinya yang lebih banyak menggunakan kendaraan, dan bisa membantu memulihkan perekonomian secara nasional," kata Vienkan di dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/11/2022).

Vienkan menegaskan bahwa rakyat Indonesia membutuhkan sosok seperti Sandiaga Uno. Menurutnya program-program yang dilakukan mengarah pada pertumbuhan ekonomi masyarakat kecil.

"Program dari Pak Sandi sangat tepat dengan melakukan subsidi BBM, saya rasa Indonesia butuh sosok seperti beliau yang sangat memperhatikan masyarakat kecil dalam pertumbuhan ekonomi maupun kehidupan mereka," tutur Vienkan.

Baca juga: Polresta Tangerang Gulung Komplotan Begal Ojol di Panongan, Beberapa Pelaku Didor Biar Kapok

Baca juga: Saksi mata Kisahkan Detik-detik Driver Ojol di Tanah Abang Tewas usai Duel dengan Pengendara Lain

Sementara itu, salah satu penerima subsidi BBM Arief Wibowo (30), mengakui bahwa program ini hadir pertama kali di Banyumas dari Gerbong Pecinta Sandiuno. Ia pun mengutarakan keluhan kenaikan harga BBM yang sangat drastis.

"Saya bersyukur sekali adanya bantuan subsidi BBM, karena di Banyumas baru pertama kali hadir dari relawan Gerbong Pecinta Sandiuno ini luar biasa. Naiknya tarif tentu belum mencukupi, soalnya tidak sebanding dengan naiknya harga BBM," ujar Arief.

Arief menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gerbong Pecinta Sandiuno dan Sandiaga yang dapat meringankan beban pekerjaan para ojek online.

"Harapannya sering mungkin diadakan program ini, untuk Pak Sandi dan Gerbong Pecinta Sandiuno hatur nuhun sangat membantu bagi kami para ojol," imbuhnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved