Berita Video

VIDEO Begal Motor dengan Modus Leasing Beraksi di Kota Tangerang

Aksi kelompok begal sepeda motor dengan modus menjadi leasing kembali meresahkan masyarakat Kota Tangerang.

WARTAKOTALIVE.COM, Karang Tengah - Aksi kelompok begal sepeda motor dengan modus menjadi leasing kembali meresahkan masyarakat Kota Tangerang.

Kali ini, seorang wanita bernama Julimah Rahim yang menjadi korban dari aksi kelompok perampasan kendaraan sepeda motor tersebut.

Julimah mengatakan, musibah yang dialaminya itu terjadi pada Kamis (29/9/2022) pekan lalu, sekira pukul 07.00 WIB saat tengah melintas di daerah Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang.

Berbekal surat palsu berwarna merah, sepeda motor milik Julimah pun lenyap dibawa kabur dua pelaku begal tersebut.

"Iya, saya dibegal dan motor saya dibawa kabur sama dua orang laki-laki yang mengaku sebagai petugas leasing, hari Kamis lalu," ujar Julimah Rahim saat diwawancarai Wartakotalive.com, Kamis (6/10/2022).

"Dua orang laki-laki itu kira-kira berusia 30 tahun, ciri-ciri yang satu ada luka di wajah dan satu pelaku lagi memiliki tato di lengan kiri," imbuhnya.

Baca juga: VIDEO : Laporan Korban Begal Motor Ditolak Polisi, Setelah Viral Baru Diterima

Para pelaku perampasan kendaraan motor itu menjalankan aksinya dengan modus sebagai petugas leasing yang diutus mengambil motor milik Julimah.

Para pelaku menyebut, Julimah telah menunggak cicilan kredit pembayaran motornya itu.

"Mereka bilang cicilan motor saya sudah nunggak dua bulan, makanya mau ditarik, padahal saya merasa bayaran saya lancar terus kok," kata dia.

Akibatnya sebuah sepeda motor merk Honda Beat berwarna cokelat, raib dibawa kelompok perampasan kendaraan bermotor tersebut.

Baca juga: Gagal Begal Motor Tukang Bubur, Seorang Remaja Dikeroyok Warga Tambun

Beruntung, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) miliknya tidak dibawa oleh para pelaku.

Sehingga wanita berusia 19 tahun itu memiliki barang bukti untuk melaporkan kejadian yang dialaminya itu ke pihak yang berwajib.

"Setelah kejadian itu, saya buat laporan ke Kantor Polsek Ciledug, kira-kira 3 jam setelah kejadian motor saya dibegal itu," tuturnya.

"Barang bukti yang saya bawa itu STNK dan bukti dari leasing yang menyatakan kalau saya enggak pernah nunggak cicilan dan pihak leasing juga enggak pernah nyuruh orang untuk narik motor saya," ungkapnya.

Baca juga: Tukang Bubur Ayam di Bekasi Menangis Jadi Korban Begal, Motor Diambil, Gerobak Dibuang

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved