Rusuh Arema Persebaya

Wayne Rooney dan Sergio Ramos Terkejut Dengar Rusuh Arema Persebaya Makan Korban Jiwa Terbanyak

Rusuh Arema Persebaya mendapat sorotan pesepak bola dunia. Mereka bersimpati, tapi juga tercengang saat tahu jumlah korban jiwa sangat banyak.

Editor: Valentino Verry
Fox DC
Pesepak bola legenda Inggris, Wayne Rooney, terkejut saat tahu rusuh Arema Persebaya makan korban jiwa sangat banyak. Dia bersedih dan bersimpati, agar tragedi kemanusiaan itu tak terulang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Rusuh pertandingan Arema Fc vs Persebaya Surabaya, yang makan korban jiwa sangat banyak, menghentak dunia sepak ba.

Tak hanya sepak bola Tanah Air, dunia pun mendengar. Mereka miris, kegilaan penggemar sepak bola di Indonesia begitu dashyat.

Seperti diketahui, rusuh Arema Persebaya makan korban jiwa hingga 125 orang, dan 299 orang mengalami luka skala ringan hingga berat.

Kerusuhan itu dipicu kemarahan Aremania, tak terima tim kesayangannya kalah 2-3 dari Persebaya saat laga digelar di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam.

Bintang sepak bola dunia Sergio Ramos dan Wayne Rooney turut berduka atas Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang.

Legenda sepak bola Inggris dan Manchester United Wayne Rooney juga turut berduka atas tragedi Kanjuruhan.

"Miris mendengar kejadian di Stadion Kanjuruhan di Indonesia tadi malam. Berita mengejutkan. Doa untuk semua keluarga dan teman serta semua orang yang terdampak," tulis Wayne Rooney melalui akun Twitter-nya.

Tidak hanya Wayne Rooney, mantan pemain Real Madrid yang kini memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) Sergio Ramos juga melakukan hal yang sama.

Baca juga: Rusuh Arema vs Persebaya, Ada Aksi Tabur Bunga dan 1.000 Lilin di Stadion GBK Malam Ini

Dia menyebut bahwa kejadian ini sangat menyakitkan dan memilukan.

"Memilukan. Doa kami bersama para korban dan keluarga mereka," tulis Sergio Ramos dengan menambahkan tagar #Indonesia dan bendera Merah Putih.

Kejadian kelam di Stadion Kanjuruhan ini mendapat sorotan dari dunia.

FIFA sudah angkat bicara dan mengatakan bahwa tragedi tersebut menjadi hari kelam bagi sepak bola.

“Dunia sepak bola dalam keadaan terpukul menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia setelah laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan,” ujar Gianni Infantino dilansir dari situs resmi FIFA.

Baca juga: Rusuh Kanjuruhan, Bocah 11 Tahun Suporter Arema Saksikan Orang Tua Tewas di Depan Mata

“Ini adalah hari kelam bagi semua pihak yang terlibat dalam dunia sepak bola, sebuah tragedi di luar pemahaman,” ucap dia.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved