Breaking News:

Polsek Senen Tangkap Satu Kurir dan Empat Bandar Narkotika, 555 Gram Sabu Disita

Polsek Senen menangkap satu kurir dan empat bandar narkoba di Kecamatan Senen, Jakarta Pusat selama dua pekan dengan barang bukti 555 gram sabu.

Warta Kota/Alfian Firmansyah
Polsek Senen menangkap satu kurir dan empat bandar narkoba di Kecamatan Senen, Jakarta Pusat selama dua pekan dengan barang bukti 555 gram sabu. 

WARTAKOTALIVE.COM, SENEN - Polsek Senen menangkap satu kurir dan empat bandar narkoba yang terjadi di Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Kapolsek Senen, Resa Fiardy Marasabessy mengatakan pengungkapan kasus yang terjadi dalam dua pekan tersebut menyita sekitar setengah kilogram narkotika jenis sabu.

Dalam perkara pertama, polisi menangkap  tersangka berinisial H alias O di Jalan Senen Dalam, Kelurahan Senen, dan H ini merupakan bandar narkoba.

Baca juga: 1.445 Pekerja Migran Indonesia Tewas saat Bekerja di Luar Negeri Selama Dua Tahun

"Barang bukti yang diamankan 6 bungkus plastik klip, yang berisi kristal sabu dengan berat masing-masing 100,92 gram, 101,02 gram, 101,02 gram, 101,02 gram, 101 gram, dan 50,51 gram, jadi total semua barang bukti yang diamankan sebanyak 555,49 gram," ujar Resa, Senin (3/10/2022).

Resa menyebutkan bahwa barang bukti lainnya yang di amankan, berupa satu timbangan digital, satu seluler, tas slempang, satu, satu sedotan dan tiga plastik sedang dari tangan H.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Senen AKP Ganang Agung menambahkan, untuk tersangka lainnya yaitu I alias B, diamankan  sabu sebanyak 32,76 gram. 

Baca juga: Jadi Capres Partai NasDem, Anies Baswedan Fokus Selesaikan Tugas Pimpin Jakarta Hingga 16 Oktober

"Tersangka berinisial MFS juga diamankan dengan jumlah total barang bukti 4 gram, dan yang terakhir kita amankan tersangka dua orang dengan inisial MDP dan DP dengan total jumlah 5,4 gram," ujar Ganang. 

Ganang menambahkan, para tersangka  akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dengan ancaman hukuman pidana penjara minimal selama 5 tahun dan maksimal 20 tahun.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved