Pilpres 2024

Jadi Capres Partai NasDem, Anies Baswedan Fokus Selesaikan Tugas Pimpin Jakarta Hingga 16 Oktober

Anies Baswedan mengaku fokus menyelesaikan tugas memimpin Jakarta hingga 16 Oktober 2022 meski sudah diusung sebagai capres dari Partai NasDem.

Warta Kota/Indri Fahra Febrina
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku fokus menyelesaikan tugas memimpin Jakarta hingga 16 Oktober 2022 meski sudah diusung sebagai capres dari Partai NasDem saat berada di Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (3/10/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, PENJARINGAN - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tetap fokus mengabdi di Jakarta hingga purnatugas pada 16 Oktober 2022 meski sudah resmi diusung sebagai calon presiden (capres) dari Partai Nasional Demokrat (NasDem). 

"Gini, hari ini pun saya masih kerja kan di sini. Jadi tadi saya sampaikan ke pada teman-teman NasDem, terima kasih atas kehormatannya, dan izinkan kami menuntaskan sampai 16 Oktober," kata Anies di Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara pada Senin (3/10/2022). 

Setelah namanya dideklarasikan sebagai capres dari Partai NasDem, Anies tetap melanjutkan pekerjaan seperti biasa. Bahkan, ia masih membahas langkah dan program untuk masyarakat Jakarta. 

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu memberi sinyal bakal memberitahukan rencana kegiatan pasca lengser setelah 16 Oktober.

"Sehingga sampai 16 oktober saya masih tetap akan fokus pada urusan di Jakarta. setelah itu baru nanti fokus pada yang lain," imbuhnya. 

Baca juga: Kejari Kota Bekasi Terima Berkas Perkara Khilafatul Muslimin serta Uang Tunai Rp 2 miliar

Diketahui, Partai NasDem resmi mengumumkan Anies Baswedan sebagai capres pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Surya Paloh menjelaskan bahwa pemilihan calon wakil presiden (cawapres) diserahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan.

"Dari NasDem sudah memberikan otoritas kepada Pak Anies. Kalau kami (NasDem) yang memilih, dikhawatirkan nanti tidak cocok dengan capres kami ini," ujar Surya Paloh, pada Senin (3/10/2022).

Baca juga: Diberi Kepercayaan Tentukan Nama Cawapres, Anies Baswedan Pilih yang Siap Jalan Bersama

Saat acara deklarasi capres Partai NasDem, di Kantor DPP Partai NasDem, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Surya Paloh yakin pilihan Anies sudah pasti seseorang yang bisa mendampingi demi terciptanya kabinet yang kuat, soliditas, dan harmonis.

"Itu enggak bisa ditawar. Ketika sudah yakin dengan pilihan capres, kami juga harus percaya dengan capres itu untuk memilih cawapres," tegas Surya Paloh. (M35)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved