Pilpres 2024

PD Bilang Duet Anies-AHY Hampir Tak Tertandingi, Mardani Ali Sera: Sepakati Koalisi 20 Persen Dulu

Namun, dia melanjutkan untuk memenangkan Pilpres 2024, perlu ada langkah-langkah strategis.

Editor: Yaspen Martinus
Dokumentasi Partai Demokrat
Partai Demokrat menyebut pasangan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hampir tak tertandingi di sejumlah lembaga survei. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Partai Demokrat menyebut pasangan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hampir tak tertandingi di sejumlah lembaga survei.

"Pasangan Mas Anies dan Mas AHY bagus, muda dan berkualitas," kata Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera, Jumat (30/9/2022).

Namun, dia melanjutkan untuk memenangkan Pilpres 2024, perlu ada langkah-langkah strategis, di antaranya soal kesepakatan koalisi hingga pembagian wilayah yang menjadi lumbung suara.

Baca juga: Pesan Kamaruddin kepada Febri dan Rasamala: Bimbinglah Ferdy Sambo dan Putri ke Jalan yang Benar

"Untuk menang mesti ada pembagian fokus garapan wilayah Jateng dan Jatim, tapi langkah pertama menyepakati koalisi memenuhi 20 persen dahulu," papar Legislator Komisi II DPR itu.

Sebelumnya, wacana duet Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2024, disebut hampir tak tertandingi.

"Kami juga mendapat banyak informasi, lembaga-lembaga survei kalau bicara pasangan Anies-AHY itu misalnya hampir tanpa tanding," kata juru bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Herzaky mengatakan, hasil survei tersebut akan menjadi bahan pertimbangan partainya, untuk selanjutnya dikombinasikan dengan calon mitra koalisi.

"Tentu ini jadi bahan pertimbangan, tapi lagi-lagi kalau kami nanti akan diskusikan, komunikasikan dengan semua, para parpol sahabat calon mitra koalisi," ujarnya.

Herzaky mengakui nama Anies diperbincangkan bersama calon mitra koalisi Partai Demokrat, yakni PKS dan NasDem.

"Kalau nama, kalau bicara Mas Anies masuk lah di salah satu yang (disepakati), mungkin ya bisa saja, karena saat ini kan banyak yang lagi beredar nama Mas Anies," ungkapnya.

Baca juga: Johanis Tanak Gantikan Lili Pintauli, Firli Bahuri: Mari Kita Bersihkan Negeri Ini dari Korupsi

Sementara di sisi lain, kata dia, AHY juga didorong kader Partai Demokrat agar ikut dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Namanya aspirasi kader, kami harus dengarkan," ucap Herzaky. (Reza Deni)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved