Belasan Pelajar dengan Bendera 313 di Jalan Raya Bekasi Diamankan Polsek Cakung

Belasan pemuda yang membawa senjata tajam dan bendera 313 untuk mencari lawan tawuran di Jalan Raya Bekasi, Jakarta Timur diamankan Polsek Cakung.

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Junianto Hamonangan
Istimewa
Polisi mengamankan barang bukti berupa bendera kelompok pemuda yang hendak mencari lawan untuk melakukan aksi tawuran di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (30/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, CAKUNG -  Belasan pemuda yang hendak mencari lawan untuk melakukan tawuran di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur, diamankan jajaran Polsek Cakung.

Pasalnya, kejadian yang berlangsung pada Jumat (30/9/2022) dinihari itu nampak belasan pemuda yang melintas dengan menggenggam senjata tajam, sembari melintas beriringan menggunakan sepeda motor dengan jumlah puluhan.

"Sekira pukul 00.30 WIB dinihari tadi, telah diamankan total 14 pelajar dengan barang bukti empat bilah senjata tajam jenis clurit, dan juga beriringan menggunakan sepeda motor berjumlah 75 unit," kata Kapolsek Cakung, AKP Syarifah Chaira, saat dikonfirmasi, Jumat (30/9/2022).

Namun, polisi belum berhasil mengamankan seluruh pelaku dan baru mengamankan delapan kendaraan sepeda motor yang digunakan . Pasalnya polisi sempat terlibat aksi kejar-kejaran saat menangkap pelaku.

"Di Jalan Raya Bekasi, depan SPBU Shell berpapasan dengan mereka (Pelaku), mereka mengarah ke Pulogadung, seusai itu polisi putar arah mengejar hingga Pasar Cakung, delapan sepeda motor kita baru amankan," imbuhnya.

Menurut Syarifah, kelompok tersebut sengaja melintas di lokasi hanya untuk mencari lawan tawuran. Sehingga, kelompok tersebut ketika melintas, menunjuk bendera mereka untuk memperlihatkan Identitasnya.

Baca juga: Seorang Pria di Bekasi Ditemukan Meninggal Dunia di Balkon Apartemen Usai Open BO

"Mereka menamakan kelompoknya seperti bendera putih yang dibawanya bertuliskan Studnt of Iran PHERTY TENABANG 313," pungkasnya.

Sementara warga sekitar, Emroni mengatakan para pelaku sempat mengelabuhi petugas dengan membuang senjata tajam yang dibawanya.

"Kata warga, ada senjata tajam yang dibawa, hanya mereka (pelaku) sembunyikan atau dibuang ke got," kata Emroni, Jumat (30/9/2022).

Kejadian tersebut juga membuat warga sekitar dan pihak kepolisian sempat terkendala untuk menertibkan aksi tersebut. Mengingat, para pelaku saat diamankan nampak kabur mengenakan sepeda motor yang digunakannya.

Baca juga: Remaja Perempuan di Bogor Akhiri Hidup karena Sakit Ginjal Tidak Kunjung Sembuh

"Iya ramai banget, polisi juga kejar sampai muter-muter," lugasnya.

Namun, Emroni menambahkan, seusai peristiwa kejar-kejaran tersebut, warga sekitar sempat amankan empat pelaku beserta senjata tajam yang dikenakannya ketika beraksi.

"Kalau di sini yang lari lebih dari empat orang, karena ketangkap itu baru tiga orang," tuturnya.

Ia pun berharap lingkungannya dapat menjadi kondusif dan terjauh dari kegiatan kriminal kedepannya karena kejadian serupa juga sudah beberapa kali terjadi. Warga pun menjadi khawatir peristiwa serupa kembali terjadi.

"Rasa sih takutnya malah jadi salah sasaran imbasnya ke saya juga dan masyarakat yang sedang melintas," kata Emroni. m37

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved