Mudahkan Absensi Karyawan, Berikut Rekomendasi Aplikasi Absensi Online yang Dipakai Perusahaan

Aplikasi absensi online jadi pilihan sejumlah perusahaan karena memudahkan absensi karyawan. Berikut rekomendasi aplikasi absensi online pilihan.

www.talenta.co
Mekari Talenta merupakan salah satu aplikasi absensi online di Indonesia. 

WARTAKOTALIVE.COM - Dari dulu hingga sekarang absensi dijadikan hal wajib dari perusahaan maupun usaha lainnya. Dengan tidak adanya absensi tersebut kedepannya akan menjadi buruk dalam kelancaran usaha hingga kenyamanan dari karyawan itu sendiri.

Maka dari itu, adanya teknologi yang maju bisa membuat absensi dengan aplikasi secara online yang menjadi sistem baik bagi karyawan agar lebih mudah.

Melalui aplikasi absensi, perusahaan atau pemberi kerja dapat menghitung cuti, slip gaji, hingga melihat karyawan dengan jam kerja sesuai jadwal dengan mudah

Bahkan, di masa pandemi seperti saat ini, adanya absensi online bisa anda kelola untuk para karyawan yang secara praktis walaupun dengan karyawan dari rumah saja.

Apa itu aplikasi absensi online?

Jika dulunya melakukan absen sering kali dilakukan manual, maka penggunaan absen online tentu bukan hal yang baru lagi saat ini.

aplikasi absensi online merupakan hal yang mendukung terlaksananya hal tersebut secara optimal. Aplikasi ini merupakan sejenis program yang mampu membantu perusahaan dalam mendukung proses absensi yang berbasis online bagi para karyawannya.

Sehingga secara tidak langsung aplikasi ini memudahkan karyawan melakukan pencatatan jam kerja menggunakan media gadget seperti misalnya smartphone atau tablet.

Aplikasi Absensi ini umumnya hanya dapat diakses jika menggunakan internet. Maka dari itu dalam mendukung absensi online yang optimal, maka pengguna harus selalu terkoneksi pada internet dengan baik.

Tidak hanya itu saja, kemudahan teknologi di masa sekarang memungkinkan pengenalan wajah hingga informasi lokasi yang akurat berkat geo tagging.

Fitur aplikasi absensi online

Dalam aplikasi absensi online, terdapat sejumlah fitur yang dihadirkan, berikut diantaranya:

1. Absensi
Fitur ini memudahkan karyawan untuk melakukan absensi kerja dimana saja sesuai ketentuan pekerjaan yang dilakukan.

Caranya sangat mudah, yaitu buka aplikasi absensi pada ponsel Android, kemudian pindai atau scan wajah untuk melakukan absensi.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved