Berita Bekasi

TNI AU Dalami Asal-usul Granat Asap dan Amunisi yang Ditemukan di Rumah Kontrakan di Pondok Gede

Rumah kontrakan tempat ditemukannya granat sebelumnya dihuni oleh pensiunan TNI AU atas nama Harun Al Rasyid berpangkat perwira menengah.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Feryanto Hadi
Istimewa
Warga Jalan Kemang Sari 2 RT 02/011, Jati Bening Baru, Pondok Gede, Kota Bekasi digegerkan dengan penemuan granat asap dan selongsong peluru di dalam sebuah kamar kontrakan pada Senin (26/9) kemarin. 

WARTAKOTALIVEI.COM,BEKASI SELATAN-- TNI Angkatan Laut tengah mendalami penemuan granat asap dan amunisi peluru di sebuah rumah kontrakan di Jatibening Baru, Pondok Gede, Kota Bekasi Jawa Barat, Selasa (27/9/2022) kemarin.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah.

Ia membenarkan jika rumah kontrakan tersebut sempat dihuni oleh pensiunan TNI AU atas nama Harun Al Rasyid berpangkat perwira menengah.

Didapat informasi jika Harun terakhir berdinas di Mabes TNI AU pada tahun 2000.

Harun sudah meninggal dunia pada tahun 2021 lalu.

Baca juga: Begini Cerita Pemilik Kontrakan di Pondok Gede Terkait Temuan Granat Asap dan Selongsong Peluru

"Benar Rumah tersebut pernah dikontrak oleh purnawirawan TNI AU yang ditempati pembantunya. Di rumah tersebut, yang bersangkutan juga menyimpan barang-barang yang dilakukan sejak tahun 2009 lalu," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, dalam keteranganya, Rabu (28/9/2022).

Sementara itu, terkait penemuan granat asap dan sejumlah amunisi peluru di rumah itu

Diungkapkan Indan, jika saat ini pihak TNI AU masih melakukan penyelidikan mendalami berkaitan asal usul granat asap dan amunisi itu.

"Terkait penemuan granat asap dan peluru di rumah tersebut,  saat ini sedang dilakukan penyelidikan asal usulnya oleh TNI AU," katanya.

Santi Kurniawati (36) anak pemilik kontrakan menceritakan terkait penemuan granat asap dan selongsong peluru yang ditemukan di dalam kontrakannya pada Senin (26/9) kemarin.
Santi Kurniawati (36) anak pemilik kontrakan menceritakan terkait penemuan granat asap dan selongsong peluru yang ditemukan di dalam kontrakannya pada Senin (26/9) kemarin. (Warta Kota/Joko Supriyanto)

Sebelumnya, Santi Kurniawati (36) anak pemilik kontrakan menceritakan terkait penemuan granat asap dan selongsong peluru yang ditemukan di dalam kontrakannya pada Senin (26/9) kemarin.

Menurut dia, penemuan itu ketika dirinya memang ingin membersihkan kamar kontrakan yang memang dalam kondisi kosong, setelah sekian lama tidak di isi setelah penghuni kontrakan tak lagi menempati rumah kontrakan tersebut.

Saat membersihkan, ia menemukan ada sebuah benda yang awalnya ia tak pernah terpikirkan jika merupakan granat.

Baca juga: Granat Asap dan Selongsong Peluru di Pondok Gede Diduga Milik Pensiunan TNI AU

Baca juga: Bhadara E di Bawah Perintah Ferdy Sambo Tembak Brigadir J, Rony Talapessy Targetkan Kliennya Bebas

Karena penasaran, ia pun memanggil ibunya dan beberapa warga sekitar, untuk ikut mengecek benda yang dimaksud.

"Saya tidak paham kalau itu granat. Saya kira apa, pas di buka saya lihat isinya kaya ada pelatuknya gitu. Nggak lama lagi saya bilang ke ibu," kata Santi Kurniawati, Selasa (27/9/2022).

Setelah dilakukan pengecekan, dirinya dan beberapa saksi saat itu juga menemukan adanya beberapa butir amunisi.

Beberapa diantar amunisi itu pun sudah dalam kondisi berkarat. Dari temuan itu, pihaknya pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pondok Gede.

"Terus ibu bilang lapor ke polisi, saya panik jadi saya langsung hubungi Polsek. Tidak lama polisi datang buat ngecek," katanya. (JOS).

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved