Anies Baswedan

Anies Baswedan Beri Sinyal Bakal Umumkan Janji Program yang Terealisasi 

Anies Baswedan memberi sinyal bakal membeberkan sejumlah program dan janjinya yang telah terealisasi selama menjabat Gubernur DKI

Warta Kota/Indri Fahra Febrina
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengintegrasikan antarsekolah negeri di Jakarta seusai meresmikan SDN 08 Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan sebagai sekolah net zero carbon. Anies Baswedan memberi sinyal bakal membeberkan sejumlah program dan janjinya yang telah terealisasi selama menjabat Gubernur DKI. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Anies Baswedan memberi sinyal bakal membeberkan sejumlah program dan janjinya yang telah terealisasi selama menjabat Gubernur DKI Jakarta

Sebagai informasi, masa bakti Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI akan selesai pada 16 Oktober mendatang. 

Sinyal bakal membeberkan sejumlah janji yang terealisasi tersebut dinyatakan Anies Baswedan usai meresmikan secara simbolis empat sekolah net zero carbon di Jakarta di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2022). 

"Kemudian tentang (program Pemprov DKI Jakarta) yang sudah, itu jilidnya panjang sekali yang sudah dikerjakan. Nanti 16 Oktober dikirimin, Insyaallah sebelum selesai nanti akan ada paket apa yang sudah dikerjakan," ujar Anies di SDN 8 Ragunan, Rabu (28/9/2022). 

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebut, program yang direalisasikannya tidak berhenti saat masa jabatannya selesai. 

Dalam artian, program tersebut berpotensi dilanjutkan oleh penjabat berikutnya. 

Baca juga: Bahtiar Dinilai Jadi Kandidat Terkuat Pj Gubernur DKI Jakarta Gantikan Anies Baswedan

"Ada hal yang baru dan ada hal yang meneruskan. Itu nanti menjadi sebuah program untuk masyarakat yang pejabat-pejabat berikutnya bisa melakukan assesmen dan mencetuskan," imbuhnya. 

Diketahui, Anies gencar meresmikan berbagai program akhir-akhir ini. 

Sepanjang Agustus-September 2022, Anies Baswedan beberapa kali meresmikan atau meluncurkan program untuk masyarakat.  Yakni:

Baca juga: Tiga Hal Penting yang Harus Dikuasai Pj Gubernur DKI Jakarta Pengganti Anies Baswedan

1. Anies meluncurkan Jakhabitat di Kawasan Blok M, Jakarta Selatan pada 16 Agustus 2022. 

Jakhabitat merupakan galeri hunian Pemprov DKI Jakarta yang menyediakan rumah susun lewat program DP Nol rupiah, program Rusunawa, penataan kampung, hingga penataan kampung susun.

2. Anies meresmikan 12 rumah susun sederhana sewa pada 18 Agustus 2022. 

Adapun peresmian dilakukan secara simbolis di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. 

3. Anies meresmikan kampung susun produktif tumbuh Cakung, Jakarta Timur pada 25 Agustus 2022. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved