Breaking News:

Wisata Jakarta

Banyak Pengunjung Kecele Saat Datang ke TMII Jakarta Timur, Ternyata Masih Direnovasi

TMII di Cipayung, Jakarta Timur masih dalam tahap renovasi untuk menyambut delegasi G20. Banyak pengunjung kecele.

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Dian Anditya Mutiara
Wartakotalive/Rendy Rutama Putra
Suasana calon pengunjung yang diarahkan untuk putar balik di pintu utama Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (27/9/2022) 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPAYUNG - Banyak pengunjung kecele saat datang ke TMII, Jakarta Timur, Selasa (27/9/2022). 

Salah satu wisata Jakarta, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Cipayung, Jakarta Timur, masih dalam tahapan renovasi hingga saat ini, Selasa (27/9/2022), sehingga pengunjung yang datang ke lokasi, diarahkan untuk berputar balik.

Pantauan Wartakotalive.com di lokasi, sekira pukul 12.54 WIB, para pengunjung mulai berdatangan ke lokasi,  mengajak keluarga untuk berwisata.

Hal itu diketahui ketika pengunjung yang datang, kemudian ditanya oleh pihak Satuan Pengamanan (Satpam) pintu satu TMII terkait tujuan melintas ke dalam.

"Mau wisata, tapi ternyata masih tutup, kiraiin sudah rampung," kata satu calon pengunjung yang berasal dari Jakarta, Fery (29), Selasa (27/9).

Suasana calon pengunjung yang diarahkan untuk putar balik di pintu utama Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (27/9/2022)
Suasana calon pengunjung yang diarahkan untuk putar balik di pintu utama Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (27/9/2022) (Wartakotalive/Rendy Rutama Putra)

Baca juga: Wisata Jakarta, TMII Jelang KTT G20 Sudah Hampir Selesai Direnovasi akan Dibuka Oktober

Calon pengunjung yang hadir juga nampak datang secara bersamaan dengan keluarga, teman sekolah, hingga rekan kantor.

Tidak hanya itu, pengunjung yang hadir juga tidak terlihat hanya dari wilayah Jakarta dan sekitarnya saja, melainkan dari luar daerah pun juga ada.

Dibuktikan dengan huruf awal di pelat kendaraan yang digunakan para calon pengunjung, antara lain AD, AB, dan BE.

Diketahui sebelumnya, presiden Jokowi mengatakan bahwa ini pertama kalinya TMII direvitalisasi sejak dibangun Presiden ke-2 Soeharto tahun 1975.

Jokowi mengatakan bahwa TMII merupakan lokasi wisata yang sangat penting bagi Indonesia.

Baca juga: RANGKAIAN Acara HUT ke-77 RI, Dimulai dari Zikir Kebangsaan, Diakhiri Soft Launching TMII

Karena dalam pembangunannya, Presiden ke-2 Soeharto dan Ibu Tin Soeharto membuat TMII sebagai tempat wisata yang menunjukan keberagaman, kebhinekaan, dan kekayaan budaya nusantara yang tidak dimiliki negara lain.

Kata Jokowi, sejak dibangun tahun 1975, TMII belum pernah direnovasi.

Sehingga, kali ini menjadi pertama revitalisasi TMII. Tidak tanggung-tanggung, anggaran yang disediakan dalam revitalisasi ini mencapai Rp1,1 triliun.

Diharapkan kata Jokowi, setelah revitalisasi ini selesai TMII bisa menjadi kebanggan dan tujuan wisata masyarakat Indonesia dan turis mancanegara.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved