Kereta Cepat Jakarta Bandung

Pemprov DKI Berharap Tidak Ada Pihak yang Dirugikan dari Proyek Kereta Cepat Rute Jakarta-Bandung

Pemprov DKI gelar konsultasi di Kantor Kelurahan Cipinang Melayu, Jalan Borobudur, RT 1 RW 10, Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Sigit Nugroho
WartaKota/Rendy Rutama Putra
Kepala Biro Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta, Andriansyah, beri keterangan pers, Senin (26/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, MAKASAR - Jajaran kepengurusan pengerjaan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung menggelar agenda konsultasi publik bersama warga yang huniannya terdampak.

Konsultasi itu digelar di Kantor Kelurahan Cipinang Melayu, Jalan Borobudur, RT 1 RW 10, Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, pada Senin (26/9/2022).

Kepala Biro Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta, Andriansyah mengatakan bahwa agenda ini juga dihadiri dari jajaran warga yang terdampak dengan jumlah belasan bidang hingga puluhan pihak.

"Pihak yang berhak dari objek pengadaan tanah untuk kereta cepat kurang lebih sebanyak 15 bidang dengan 22 pihak," kata Andriansyah, Senin (26/9/2022).

Agenda konsultasi ini juga tidak akan dilakukan hanya satu kali pertemuan, melainkan juga akan berjangka.

Baca juga: Kritik Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, AHY: Indonesia Tidak Boleh Terus Tambah Utang

Baca juga: Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Terancam Molor Lagi, Duit Makin Cekak, Kini Berharap Asupan APBN

Baca juga: Dikabarkan Tol Becakayu Amblas, Ternyata Sedang Memasang Girder Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Andriansyah menjelaskan, dengan dijalankannya proyek ini, pihaknya berharap tidak akan ada pihak yang merasa dirugikan.

Oleh karena itu, dari setiap pertemuan yang dilakukan antara pengurus dan warga, di akhir acara akan selalu disiapkan perihal berita acara.

Nantinya, wajib ditandatangani oleh keseluruhan pihak yang terlibat.

"Kesepakatan tadi akan ditaruh di berita acara, nanti bapak Ibu juga harus tanya kepada pihak acara (Jajaran Kepengurusan Kereta Cepat) supaya bisa terciptanya sepakat," ujar Andriansyah.

Andriansyah mengucapkan bahwa selama proses pengerjaan berjalan dengan lancar, dan tidak ada pihak yang terkait merasa dirugikan.

"Semoga kami dapat melaksanakan proyek secara on the track. Kami pastikan seluruh tahapan itu harus ada pada jalurnya, pada tracknya. Artinya, aturan regulasi kita ikuti," ucap Andriansyah.

BERITA VIDEO: Pengurus Besar IDI Berharap DPR RI Terlibat dalam RUU Keshatan

Pada pertemuan sebelumnya, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, gelar sosialisasi bersama warga RW 02, Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, perihal pengerjaan proyek kereta cepat Jakarta - Bandung, pada Selasa (20/9/2022).

Dengan sosialisasi tersebut, diharapkan proses pengerjaan proyek dalam segi pembebasan bidang tanah warga tidak mendapatkan penolakan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved