Anies Baswedan Inginkan Masyarakat yang Butuh Pelayanan Kesehatan Tidak Perlu Keluar Negeri

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin masyarakat Indonesia yang butuh pelayanan kesehatan dengan ilmu termutakhir tidak lagi perlu keluar negeri.

Warta Kota/Indri Fahra Febrina
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) di Rumah Sakit Toto Tentrem, Menteng Dalam, Jakarta Selatan. 

WARTAKOTALIVE.COM, MENTENG DALAM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) di Rumah Sakit Toto Tentrem, Menteng Dalam, Jakarta Selatan. 

Dalam kegiatan peletakan batu pertama itu, Anies didampingi Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat RI Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni, Perwakilan Rumah Sakit Toto Tentrem Sandi, Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin dan Kepala Dinas Kesehatan Widyastuti.

Sebagai informasi, RS Toto Tentrem adalah rumah sakit pertama khusus bedah generatif pertama di Jakarta. Adapun peletakan batu pertama menjadi penanda pembangunan RS Toto Tentrem resmi dimulai. 

Baca juga: Anies Baswedan Klaim Penyaring Sampah di Kali Ciliwung Terobosan Pertama di Indonesia

"Hari ini, Senin, 26 September 2022, pembangunan rumah sakit khusus bedah Toto Tentrem secara resmi batu pertama diletakkan," kata Anies di lokasi pada Senin (26/9/2022). 

Orang nomor satu di DKI Jakarta itu mengapresiasi pembangunan RS Toto Tentrem, karena mempunyai pelayanan spesifik di bidang bedah. 

Ia pun berharap RS tersebut dapat memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal pada masyarakat.

"Kita berharap warga Indonesia yang membutuhkan pelayanan kesehatan dengan pendekatan ilmu termutakhir tidak harus pergi keluar tapi juga ada dalam negeri. Jadi harapannya nanti di sini dengan pendekatan yang terbaru bisa ikut melayani kebutuhan warga Indonesia," ujarnya. 

Baca juga: Anies Baswedan Lihat Tumpukan Sampah di Pintu Air Manggarai, Jadi Latar Belakang Dibuat Saringan

Lebih lanjut, politikus non partai politik itu turut menyampaikan dukungannya dalam pembangunan RS Toto Tentrem. Ia berdoa agar pembangunan rumah sakit tersebut berjalan lancar. 

"Jadi kami mendukung sekali pembangunan ini. Insyaallah dapat terbangun dengan baik," imbuhnya. 

Meskipun memberi dukungan, Anies menyebutkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak membantu dalam anggaran pembangunan. Sebab, anggaran pembangunan ditanggung sepenuhnya oleh RS Toto Tentrem

"Kita memfasilitasi dari sisi apa pun, misalnya aspek perijinan. Kemudian juga kerja sama dengan rumah sakit daerah kita," tukasnya. (M35)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved