Puluhan Lapak PKL di Sepanjang Kali Jati Dibongkar, Empat Markas Ormas Dibiarkan

Puluhan lapak PKL di sepanjang Kali Jati dibongkar Satpol PP Kota Bekasi sementara empat bangunan lain yang dijadikan markas ormas justru dibiarkan.

Warta Kota/Joko Supriyanto
Puluhan lapak PKL di sepanjang Kali Jati, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan dibongkar Satpol PP Kota Bekasi, Kamis (22/9/2022). Namun empat bangunan lain yang digunakan sebagai markas ormas ditunda pembongkarannya. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN - Puluhan lapak pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Kali Jati, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi dibongkar jajaran Satpol PP Kota Bekasi pada Kamis (22/9/2022).

Namun pembongkaran lapak PKL itu tidak berlaku untuk empat bangunan di lokasi yang sama. Bangunan yang diketahui juga digunakan sebagai markas ormas itu ditunda pembongkarannya.

Pantauan Tribunbekasi.com, beberapa bangunan yang mayoritas merupakan milik para PKL ini di antaranya sudah dibongkar oleh pemiliknya, sebelum personel Satpol PP membongkar lapak bangunan yang ada di pinggir kali itu.

Petugas Satpol PP juga menurunkan alat berat untuk membantu proses pembongkaran. Hanya saja, di sepanjang aliran Kali Jati, Kayuringin Jaya itu selain ada bangunan yang digunakan para PKL juga terdapat 4 markas ormas.

Baca juga: Pemkab Bekasi Gelontorkan Anggaran Rp 20 miliar Bantu Warga Terdampak Kenaikan Harga BBM

Saat akan melakukan pembongkaran, beberapa ormas berkumpul di sepanjang aliran Kali Jati, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan.

Alhasil pembongkaran terhadap empat markas ormas tersebut akhirnya harus ditunda. Meski begitu bangunan PKL tetap dibongkar oleh satpol PP.

"Jadi memang pelaksanaan pembongkaran tetap dilaksanakan hari ini. Namun ada beberapa ada yang kita cancel dulu atas kesepakatan, kita tinggalkan dulu, kemungkinan lebih lanjut akan kita lakukan," kata Kasatpol PP Kota Bekasi, Abi Hurairah, Kamis (22/9/2022).

Menurut Abi, ada sebanyak 60 bangunan yang berdiri di sepanjang kali Jati, Kayuringgin Jaya, Bekasi Selatan itu.

Baca juga: Lokasi Penculikan dan Penganiayaan Wartawan Dilakukan di Bekasi Kantor PSSI, Ditutup Garis Polisi

Dari puluhan bangunan tersebut hanya 4 bangunan yang tertunda pembongkarannya karena dihuni oleh ormas. Sehingga atas kesepatakan, 4 bangunan itu ditunda pembongkarannya.

"Kita tetap melaksanakan pembongkaran namun ada pertimbangan beberapa yang harus ditangguhkan. Jadi, ada permasalahan yang harus diselesaikan," katanya.

Abi tak menjelaskan secara detail permasalahan yang dimaksud terkait penundaan 4 markas ormas yang tidak dibongkar itu. Padahal Puluhan lapak sendiri sudah dibongkar pada hari ini oleh puluhan personil Satpol PP.

"Intinya ada yang harus dimediasikan harus disampaikan, nanti akan kita sampaikan lagi perkembangannya," ucapnya. (JOS)

Sumber: Warta Kota
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved