Wisata Kepulauan Seribu

Wisata Kepulauan Seribu, Kunjungan Wisatawan Mancanegara Tahun 2022 Meningkat 50 persen

Wisata Kepulauan Seribu mencatat wisatawan mancanegara yang datang berkunjung ke berbagai pulau tahun 2022 meningkat 50 persen dibanding tahun lalu.

Istimewa
Wisata Kepulauan Seribu mencatat wisatawan mancanegara yang datang berkunjung ke berbagai pulau tahun 2022 meningkat 50 persen dibanding tahun lalu. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wisata Kepulauan Seribu mencatat 4.612 orang wisatawan mancanegara (wisman) tercatat mengunjungi berbagai pulau di Kabupaten Kepulauan Seribu selama periode Januari hingga bulan Agustus 2022 kemarin.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu Puji Hastuti mengatakan jumlah wisatawan mancanegara meningkat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Untuk jumlah kunjungan wisatawan mancanegara pascapandemi Covid-19 meningkat 50 persen dibanding sebelumnya yang hanya mencapai 2.853 orang,” ucap Puji, Selasa (20/9/2022).

Pada kesempatan tersebut juga diketahui bahwa wisatawan mancanegara yang berlibur di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu didominasi negara-negara di Asia.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Harapan, Menikmati Pulau dengan Island Hopping

"Kabanyakan wisman yang datang berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu umumnya berasal dari kawasan ASEAN, Asia, dan Eropa," ujar Puji.

Untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan khususnya wisatawan asing, pihaknya akan terus melakukan promosi dunia wisata di Kepulauan Seribu supaya semakin tertarik berkunjung.

Ditambah juga dengan pengembangan industri pariwisata di Kepulauan Seribu yang berkaitan dengan wisata alam, wisata air, atau resor-resor untuk menarik minat para wisatawan.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Tidung, Paket Liburan dengan Harga Terjangkau

"Ke depan semakin digencarkan promosi wisata Kepulauan Seribu dengan melaksanakan sejumlah event pariwisata yang akan dilaksanakan bulan Oktober-November 2022 mendatang," ujarnya.

Selain itu pihaknya saat ini gencar melakukan promosi wisata berbasis internasional dengan mengerahkan duta-duta wisata dari Ikatan Abang dan None Kepulauan Seribu.

“Untuk segmen mancanegara, kita dorong duta wisata untuk mempromosikan wisata Kepulauan Seribu," jelasnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved