Wisata Kepulauan Seribu

Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Harapan, Menikmati Pulau dengan Island Hopping

Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Harapan bisa dinikmati dengan berbagai cara. Salah satunya dengan island hopping atau lebih dikenal jelajah pulau.

Warta Kota
Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Harapan bisa dinikmati dengan berbagai cara. Salah satunya dengan island hopping atau lebih dikenal jelajah pulau. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Harapan bisa dinikmati dengan berbagai cara. Salah satunya dengan island hopping atau lebih dikenal jelajah pulau mengelilingi daratan.

Island hopping awalnya sebagai istilah yang lebih dikenal dalam dunia militer atau perang. mereka melakukan serangkaian perjalanan pendek antar pulau dan sebagai metode penaklukan wilayah.

Khusus di Pulau Harapan yang ada di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, wisatawan dapat mengelilingi berbagai pulau-pulau kecil di sekitarnya.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Kelapa Tawarkan Hutan Mangrove dan Penangkaran Penyu

Seperti dilansir dari exploreseribu.com dengan banyaknya pilihan pulau-pulau di wilayah Pulau Harapan, wisatawan bisa memilih salah satu atau beberapa pulau sekaligus untuk dikunjungi.

Rata-rata para wisatawan yang ingin melakukan penjelajahan pulau sebanyak 4-6 pulau dalam satu kunjungan wisata menghabiskan waktu berdurasi dua hari satu malam.

Nantinya Pulau Bulat dan Pulau Gosong jadi sasaran berfoto dan melepaskan senja saat sore hari. Sementara Pulau Perak untuk bersantai dan Pulau Bira Besar untuk aktivitas susur pantainya.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa Ada Bunga Sakura Hingga Kampung Jepang

Pulau Harapan sendiri adalah pulau penduduk yang terlihat alami dan lebih tenang, dibanding pulau penduduk lainnya seperti Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Panggang, dan pulau lainnya.

Dengan kondisi alam di sekitar Pulau Harapan yang masih terjaga dengan baik, sehingga masih dapat menyaksikan puluhan spesies ikan maupun karang hias yang banyak sekali jumlahnya.

Sehingga wisatawan memiliki lebih banyak opsi untuk dikunjungi di Pulau Harapan yang berjarak kurang lebih 60 km dari daratan Jakarta atau sekitar 2-3 jam perjalanan dengan kapal.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved