Berita Daerah

Reunion Sawung Jabo, Iwan Fals, Setiawan Djody Hingga Sirkus Barock, Ganjar Pranowo: Saya Surprise!

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saksikan konser Sawung Jabo, Iwan Fals, Setiawan Djody Hingga Sirkus Barock.

Editor: Panji Baskhara
Tribunnews.com/Arif Tio
Sawung Jabo bereuni dengan Iwan Fals dan Setiawan Djody di Konser bertajuk Senandung Anak Wayang di Taman Budaya Yogyakarta, Minggu (18/9/2022). Konser yang berlangsung sekitar 3 jam menampilkan lagu fenomenal seperti Bento, Bongkar dan Hio. 

WARTAKOTALIVE.COM - Tembang "Ada Suara Tanpa Bentuk", jadi pembuka konser Sawung Jabo bersama Sirkus Barock, di Taman Budaya Yogyakarta, Minggu (18/9/2022).

Pada malam itu, kelompok musik bergenre rock balada itu telah membawakan 20 lagu untuk mengobati kangen penggemarnya.

Konser bertajuk "Senandung Anak Wayang Reunion", Sirkus Barock tampil dengan konsep teatrik, dengan berkolaborasi seniman berbagai genre, seperti pelukis, penari dan sastra.

Di antara kemeriahan irama musik dari atas panggung, ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang hadir saksikan langsung penampilan para seniman gaek tersebut.

Baca juga: Salurkan Program Bansos untuk Gapoktan, Ganjar Pranowo Populerkan Beras Srinuk: Legend, Top Markotop

Baca juga: Usai Kecelakaan Pemalang, Mobil Ganjar Pranowo Tiba-tiba Berhenti di Pinggir Tol Saat Melihat Asap

Baca juga: Ganjar Pranowo Hingga Sejumlah Menteri Kabinet Jokowi Hadiri Acara Temu Kangen Kagama di Ancol

"Ini konser yang lama tidak bisa dilaksanakan, tapi saya surprise saja karena beberapa waktu lalu, beliau (Sawung Jabo) whatsapp saya hanya bertanya kabar baik."

"Tapi ternyata di balik itu, kawan-kawan yang lain menceritakan akan ada konser ini. Jadi habis acara di Jakarta, saya ke sini mau nonton ini,” ujar Ganjar Pranowo.

Menurutnya, Sawung Jabo adalah seniman yang punya semangat luar biasa. Di usianya yang sudah 71 tahun, masih mampu berkarya, bahkan menghidupkan panggung musik.

"Ternyata Mas Jabo dengan usia 71 tahun masih semangat yang luar biasa. Masih seperti yang dulu, masih konyol juga. Kalau orang sini bicara ya wedhus-wedhusan, isih bisa" paparnya.

Penampilan Sirkus Barock, bagi Ganjar Pranowo, tidak berubah seperti puluhan tahun lalu.

"Dengan tampilan gaya Sirkus Barock itu mengingatkan sekian puluh tahun lalu dia tampil. Akhirnya, reuni tadi banyak orang yang ketemu di sini ada kawan seniman yang lain Mas Butet, Mas Soni, juga ikut tampil."

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved