Azyumardi Azra Meninggal

Human Remains Bandara Soetta Sebut Jenazah Azyumardi Azra Belum Dipastikan Pulang Hari Ini

Kepulangan jenazah Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra dari Malaysia di Bandara Soekarno Hatta belum dapat dipastikan berlangsung pada hari ini.

Istimewa
Kepulangan jenazah Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra dari Malaysia di Bandara Soekarno Hatta belum dapat dipastikan berlangsung pada hari ini. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal dunia pada Minggu (18/9/2022) hari ini.

Azyumardi Azra meninggal dunia di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia, setelah menjalani perawatan intensif akibat terkena serangan jantung dalam penerbangan menuju Kuala Lumpur, Malaysia.

Namun demikian, jenazah Ketua Dewan Pers itu belum diketahui kapan dipulangkan ke Indonesia.

Direktur Human Remains Cargo Jenazah Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Candra Tri Saktianto mengatakan, pihaknya belum mendapat informasi dari Kedutaan Besar Indonesia terkait jadwal kepulangan jenazah Azyumardi Azra.

Baca juga: Kedubes RI Ungkap Kronologi Wafatnya Azyumardi Azra di Malaysia, Sesak di Atas Pesawat

"Untuk informasi wafatnya beliau kami sudah mengetahui, namun hingga saat ini kami belun terinfo dengan Kedutaan Besar Indonesia terkati jadwal kepulangan jenazah Azyumardi Azra," ujar Candra Tri Saktianto saat dikonfirmasi Wartakotalive.com.

Candra menerangkan, jenazah Azyumardi Azra belum dipastikan tiba di Indonesia dalam waktu dekat pada hari ini.

Pasalnya, proses kedatangan jenazah dari luar negeri menuju Terminal Cargo Jenazah Bandara Soetta, memerlukan waktu hingga tiga hari lamanya.

"Belum tentu, jenazah Azyumardi Azra dipulangkannya hari ini," kata dia.

Baca juga: PDIP: Azyumardi Azra Sosok Cendikiawan Muslim yang Berani Jaga Jarak dengan Penguasa

"Karena biasanya, kepengurusan administrasi kedatangan jenazah Internasional itu prosesnya selama 2 sampai 3 hari ke depan," ungkapnya.

Namun demikian Candra memastikan, pihaknya siap untuk melakukan penjemputan jenazah setiba di Indonesia untuk selanjutnya dipulangkan menuju rumah duka.

"Secara prinsip, kami selalu siap mau kapan pun dan jam berapa pun kita siap untuk melayani keluarga terkait dengan kepulangan jenazah," tuturnya.

"Hanya saja, secara teknis persiapannya bagaimana belum diketahui seperti apa, karena belum ada informasi dari Kedubes RI di Malaysia," terang Candra Tri Saktianto.(m28)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved