Henry Indraguna Bantu Penjaga Sekolah yang Uang Tabungannya Puluhan Juta Hancur Dimakan Rayap

Kejadian viral yang menimpa Samin membuat pengacara kondang sekaligus politisi Partai Golkar Henry Indraguna tergugah hatinya

Istimewa
Politisi Partai Golkar Henry Indraguna tergugah hatinya untuk bersilaturahmi dengan Samin di SDN Lodjiwetan, Kota Solo, pada Kamis 15 September 2022. 

WARTAKOTALIVE -- Kisah pilu dialami Samin (53) penjaga sekolah di SDN Lodjiwetan, Kota Solo. Uang tabungan berupa uang kertas dalam celengan untuk naik haji hancur dimakan rayap. 

Samin butuh waktu 2,5 tahun untuk mengumpulkan uang dengan jumlah puluhan juta di dalam 2 buah celengan plastik. 

"Ternyata tiga hari yang lalu saya bilang sama istri. Ma celengannya kelihatanya penuh, coba periksa. Kalau sudah cukup daftar haji. Hari Selasa 13 September kemarin, pas saya lihat rayap (di celengan), belum diangkat, amblas, istri teriak," sebut Samin. 

Kejadian viral yang menimpa Samin membuat pengacara kondang sekaligus politisi Partai Golkar Henry Indraguna tergugah hatinya untuk bersilaturahmi dengan Samin di SDN Lodjiwetan, Kota Solo, pada Kamis 15 September 2022. 

Henry yang juga Tenaga Ahli Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) bidang Hukum dan Perundang-undangan tersebut datang bersama tim dari Henry Indraguna Center (HIC). 

Pria yang menghabiskan masa kecil di Kabupaten Wonogiri dan Kota Solo tersebut, dikenal rajin mengunjungi masyarakat di Sukoharjo, Klaten, Boyolali dan Solo dalam program Henry Sopo Ndeso dengan membagikan ribuan botol minyak goreng, sembako dan uang tunai kepada masyarakat. 

Baca juga: Ubah Daun Jadi Uang, Dukun Palsu di Neglasari Unjuk Gigi di Depan Polisi

Selain itu, Henry juga memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti kepada balita penderita jantung bocor di Kabupaten Karanganyar dan nenek yang rumahnya habis terbakar di Kabupaten Sukoharjo. 

Henry tiba di SDN Lodjiwetan bersama tim. Kedatangan mereka disambut Samin dan istri.

Henry langsung memeluk pria asal Kecamatan Masaran Sragen tersebut. 

Henry mengatakan dia mendengar kabar viral terkait kejadian yang menimpa Samin dari tim HIC. 

Baca juga: Lupa Punya Uang Bergepok-gepok, Duit Wanita Ini Rusak Jadi Santapan Rayap

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved