Lifestyle

Kisah Wahyu Kandacong, Mantan Joki Balap Liar yang Sukses Jadi Pengusaha Ekspor Impor

Di sela kesibukannya menjalankan bisnis, ternyata pria berdarah Bugis ini mempunyai hobi di bidang otomotif.

Penulis: M Nur Ichsan Arief | Editor: Alex Suban
Kisah Wahyu Kandacong, Mantan Joki Balap Liar yang Sukses Jadi Pengusaha Ekspor Impor
dokpri
Wahyu Kandacong

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Nasib orang tiada yang tahu, tapi siapa sangka kehidupan seorang Wahyu Kandacong, yang dulunya pernah menjadi seorang joki balap liar berubah menjadi seorang pengusaha ekspor impor yang sukses.

Seiring perjalanan waktu, Wahyu Kandacong yang juga pernah bekerja sebagai pegawai pada sebuah perusahaan logistik, mulai banyak belajar dan mendapatkan banyak pengetahuan dan seluk beluk tentang bisnis logistik.

Berbekal pengalaman yang pernah didapatnya tersebut, Wahyu kemudian memberanikan diri untuk membuat perusahaan sendiri yang bernama PT WHYKA Ekspress Logistik pada tahun 2017 yang tetap eksis hingga sekarang. 

Simak Video Fitri Carlina Goyang Times Square New York Nyanyi Ojo Dibandingke :

Wahyu mengaku sangat bersyukur karena dirinya dapat bertahan dalam bisnis ini di tengah gempuran pandemi bahkan mampu membuka lapangan pekerjaan baru di bidang ekspor impor

Disela kesibukannya menjalankan bisnis, ternyata pria berdarah Bugis ini mempunyai hobi di bidang otomotif.

Wahyu merupakan salah satu sosok di balik terealisasinya event street race secara legal yang bekerja sama dengan Polda Metro Jaya yang diselenggarakan di Ancol. 

Pria kelahiran tahun 1992 ini diketahui suka menggeluti dunia otomotif sejak umur 10 tahun hingga sekarang. Bahkan, Wahyu mengaku pernah menjadi joki balap liar

Sebagai orang yang pernah punya pengalaman sebagai joki liar, dirinya merasa prihatin melihat kondisi para pembalap jalanan saat ini.

Baca juga: Diikuti 1.050 Peserta, Street Race Kemayoran Cetak Rekor Jadi Ajang Balap dengan Peserta Terbanyak

Baca juga: VIDEO : Detik-Detik Pengemudi Mobil di Tuban Dilempar Batu Karena Melintas Saat Balap Liar Dimulai

Sebab banyak pembalap liar yang tidak mengutamakan keselamatan dan seringkali bermasalah dengan polisi dan masyarakat. 

"Akhirnya saya membuat komunitas bernama Senang Kencang yang saat ini memiliki ratusan anggota. Di komunitas ini mengutamakan keselamatan dalam berkendara dan sopan santun di jalan raya," ucapnya.

Atas dedikasinya tersebut, pada tahun 2021 lalu Wahyu Kandacong menerima penghargaan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, termasuk berhasil mengadakan Street Race di Tangerang Selatan.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved