Berita Jakarta

Revitalisasi Taman Maju Bersama di Cipayung Menghabiskan Rp 3 Miliar, Ini Fasilitasnya

Revitalisasi Taman Maju Bersama yang berlokasi di Gang Sejuk, Cilangkap, saat ini telah rampung, menghabiskan Rp 3 miliar

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Dian Anditya Mutiara
Istimewa
Taman Maju Bersama (TMB) yang berlokasi di Gang Sejuk, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (13/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPAYUNG - Pembangunan Taman Maju Bersama (TMB) yang berlokasi di Gang Sejuk, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, saat ini telah rampung, dan untuk menyiapkan fasilitas tersebut sudah menghabiskan biaya lebih kurang hingga Rp 3 miliar.

Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Djauhar Arifin, mengungkapkan, fasilitas yang disediakan ini juga beragam, dan tentunya menarik bagi pengunjung yang datang.

"TMB Cilangkap ini dilengkapi berbagai fasiltas menarik untuk warga yang berkunjung. Di antaranya ada dermaga, karena lokasi TMB bersinggungan dengan Embung Sejuk," kata Djauhar, Selasa (13/9/2022).

Pembangunan fasilitas dermaga itu dijelaskan Djauhar juga dilakukan dengan kolaborasi bersama Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, untuk kemudian mengoneksikan TMB dengan Embung Sejuk.

Taman Maju Bersama (TMB) yang berlokasi di Gang Sejuk, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (13/9/2022).
Taman Maju Bersama (TMB) yang berlokasi di Gang Sejuk, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (13/9/2022). (Istimewa)

Dermaga ini juga dilengkapi dengan pagar pengaman, hingga tempat duduk untuk pengunjung yang nampak terbuat dari bahan beton.

Baca juga: Warga Komplek Taman Duren Sawit Lakukan Perlawanan, Eksekusi Lahan Berlangsung Ricuh

Tidak hanya itu, di lokasi sekitar juga disediakan fasilitas berupa area parkir kendaraan roda dua maupun roda empat, persis di bagian sebelah selatan.

Nuansa lingkungan yang asri dan sejuk menambah pengunjung untuk bisa berwisata, bersantai, hingga cocok untuk berswafoto.

Selanjutnya, tepat di bagian dermaga, ketika embung sudah ditebari ikan, nantinya pengunjung diperbolehkan untuk memancing pada lokasi tersebut.

Belum berakhir sampai disitu. Apabila pengunjung yang datang ingin berolahraga, bisa juga memanfaatkan fasilitas joging track yang terdapat di TMB Cilangkap.

Pengunjung juga tidak perlu khawatir, walaupun tempat tersebut bersifat ruang terbuka umum, fasilitas pos jaga keamanan juga terdapat di tempat itu.

Fasilitas lainnya ialah berupa toilet laki dan perempuan, Musala, hingga lampu hias yang dapat menambahkan nuansa tenang dan indah ketika menyala di waktu malam hari.

Baca juga: Bunderan Badami Karawang Bakal Dilengkapi Taman dan Landmark, Anggaran Rp10 Miliar Disiapkan

Namun, tempat ini belum disahkan secara resmi, Djauhar mengatakan, jajarannya masih menunggu keputusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk meresmikannya.

Selain itu, peresmian ini juga akan direncanakan secara bersamaan dengan TMB se DKI, yakni di TMB Pejatian, Pejaten, Pasar Minggu, dan Jakarta Selatan.

"Kita masih menunggu waktu pak gubernur DKI," pungkasnya.

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved