Honda DBL with KFC 2022

SMA PSKD 1 Comeback, Siap Panaskan Persaingan Honda DBL with KFC 2022 Seri Ibu Kota

Tim Basket SMA PSKD 1 Jakarta kembali mengikuti Honda DBL with KFC 2022 Seri Ibu Kota musim ini.

dok. Honda DBL
Tim basket putra dan putri SMA PSKD 1 Jakarta siap mengikuti kompetisi Honda DBL with KFC 2022 Seri Ibu Kota. Momen ini merupakan kembalinya tim basket SMA PSKD 1 Jakarta setelah terakhir mengikuti kompetisi yang sama pada dua musim terakhir (2021 dan 2019). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Selain menghadirkan beberapa tim berstatus debutan. Honda DBL with KFC 2022 Seri Ibu Kota musim ini juga bakal diramaikan oleh kembalinya partisipan lama yang bakal memanaskan persaingan berburu gelar champion. SMA PSKD 1 Jakarta, salah satunya.

Sekolah yang berlokasi di kawasan Senen, Jakarta Pusat ini bakal menurunkan tim putra dan putrinya sekaligus. Mereka akan bersaing di North Region (Jakarta Utara dan Pusat), yang berlangsung 16 hingga 23 September mendatang di GOR Cempaka Putih.

Pada dua musim terakhir (2021 dan 2019), PSKD 1 sejatinya ikut berpartisipasi pada liga basket pelajar terbesar tanah air Seri Ibu kota. Namun, hanya mengirimkan tim 3X3. Bahkan, tim 3X3 putra dan putri mereka sukses melaju hingga ke final musim 2021 kemarin.

Sedangkan untuk 5on5, sudah cukup lama anak-anak PSKD 1 absen. Padahal, tim basket sekolah ini punya catatan manis dalam lembaran sejarah bergulirnya Honda DBL with KFC  Seri Ibu Kota. PSKD 1 pernah mengawinkan gelar champion putra dan putri pada edisi 2011 silam.

Kapten tim sekaligus guard andalan tim putra SMA PSKD 1, Mochamad Bryan Okky Harytio mengaku tak sabar menyambut bergulirnya Honda DBL With KFC 2022 Seri Jakarta Utara dan Pusat. Sekaligus momen comeback mereka pada ajang bergengsi ini.

"Saya dan teman-teman antusias banget menyambut dimulainya Honda DBL with KFC ini. Bahkan sampai ada salah seorang rekan kami yang sampai nggak bisa tidur. Soalnya tahun lalu kan masih ada wabah covid-19, jadi kita terbatas banget, tapi tahun ini semoga semuanya sudah normal dan sekolah kita bisa raih hasil yang terbaik," ujar kapten kelahiran 2005 tersebut saat ditemui pada rangkaian roadshow di sekolahnya pekan lalu.

Tak hanya para pemain basket putra dan putri yang antusias menyambut event basket pelajar paling bergengsi ini.

Uno Hustle Dance, tim dance yang akan berkompetisi pada UBS Gold Dance Competition 2022 juga telah mempersiapkan diri. Termasuk para suporternya. Apalagi, pihak sekolah juga sangat mendukung.

Dalam sambutannya, Jonathan selaku pembina OSIS SMA PSKD 1 Jakarta berpesan kepada para peserta didiknya untuk memiliiki semangat penuh dalam mengarungi kompetisi Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - North Region.

Ia berharap anak-anak didiknya dapat meraih hasil terbaik dan membanggakan nama sekolah.

Sementara, Kapten tim putri SMA PSKD 1 Jakarta, Kirana Anggun Octovia bersama rekan-rekannya bertekad dapat mengharumkan nama sekolah mereka.

”Target pertama adalah bagaimana kami bisa bersaing hingga mencapai final di North Region. Agar bisa melaju ke Championship Series Seri Ibu Kota bersaing dengan finalis dari tiga region lainnya,” tekad Anggun. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved