Aset Kripto

Diperkenalkan di Coinfest Asia 2022, Utilisasi KunciCoin Bertambah dengan Hadirnya Qoinpay

KunciCoin dipercaya menjadi aset kripto dari Indonesia yang pertama diantara berbagai kripto dunia seperti Bitcoin, Ethereum, Solana, BNB, dan Tether

Editor: Feryanto Hadi
Ist
Peluncuran aplikasi Qoinpay pada pergelaran Coinfest Asia 2022 belum lama ini 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA--  KunciCoin kini kembali menambah cakupan utilitasinya dengan hadirnya Qoinpay sebagai salah satu upaya memperkenalkan ekosistem dan pemanfaatan kripto kepada masyarakat.

Bertepatan dengan pergelaran Coinfest Asia 2022, aplikasi Qoinpay resmi diperkenalkan kepada publik.

Aplikasi Qoinpay merupakan inovasi aplikasi utilisasi aset kripto berbasis QRIS dan blockchain yang menjembatani pengguna aplikasi mengutilisasi aset kripto yang dimiliki di lebih dari 12 juta merchant baik restaurant, kafe, hotel, tempat perbelanjaan dan merchants lainnya yang sudah menyediakan QRIS.

KunciCoin dipercaya menjadi aset kripto dari Indonesia yang pertama diantara berbagai kripto dunia seperti Bitcoin, Ethereum, Solana, BNB, dan Tether yang tercantum di Qoinpay yang merupakan platform pertama yang mengutilisasi aset kripto di Indonesia.

Baca juga: Hadir di Coinfest Asia, AMDG Dorong Percepatan Industri Keuangan Berbasis Blockchain dan Kripto

Platform ini memiliki kelebihan dengan adanya Qoinpay Wallet yang merupakan wallet non-custodial wallet yang sepenuhnya menjaga keamanan dan kerahasiaan data karena memiliki fitur identity verification yang memastikan keakuratan data semua pengguna melalui proses Know Your Customer (KYC).

JokoCrypto selaku Co-Founder KunciCoin menyatakan, kolaborasi KunciCoin dan Qoinpay merupakan salah satu cara meningkatkan brand awareness dan brand exposure kepada publik serta market kripto global.

"KunciCoin berharap ini akan menjadi langkah awal yang semakin baik dalam memperkenalkan kripto kepada publik secara luas,” ungkap JokoCrypto melalui pesan tertulisnya kepada Warta Kota, Sabtu (10/9/2022)

Hadirnya inovasi bisnis model Qoinpay seperti yang diutarakan oleh pakar hukum dan mantan ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva saat perhelatan Coinfest Asia 2022 juga sudah sejalan dengan aturan dan regulasi pemerintah dimana transaksi keperdataan antar pihak sebagaimana diatur dalam Kitab Undang-Undang Hukum Perdata, dan telah sejalan dengan kerangka regulasi di bidang sistem pembayaran, pengelolaan aset digital, pengelolaan sistem elektronik, dan perlindungan konsumen.

Baca juga: Cegah Aktivitas Ilegal Aset Kripto, Luno Terapkan Prinsip Travel Rule di Indonesia

Model utilisasi yang ditawarkan oleh Qoinpay sudah legal, karena tetap menggunakan rupiah dan menggandeng alat transaksi digital resmi dari Bank Indonesia yakni QRIS.

Perhelatan Coinfest Asia 2022 ini sekaligus menjadi event strategis yang secara langsung memperkenalkan kepada publik atas inovasi utilisasi KunciCoin di ekosistem digital Indonesia yang ke depannya akan semakin ramai terkait berbasis Web3, blockchain dan kripto.

KunciCoin melihat pengembangan ekosistem digital Indonesia berbasis Web3, blockchain dan kripto dapat memberi solusi dan manfaat bagi berbagai sisi seperti sosial, ekonomi, dan bisnis ke depannya.

Baca juga: Kolaborasi Tokocrypto dan UKI Dirikan Pojok Kripto di UKI untuk Riset dan Inovasi Blockchain

KunciCoin optimis pengembangan ekosistem digital Indonesia berbasis Web3, Blockchain dan kripto, hanya masalah waktu saja.

"Pengembangan yang dilakukan oleh KunciCoin juga merupakan bagian dari cara mengedukasi berbagai elemen masyarakat atas pembaruan teknologi berbasis kripto dan blockchain serta menepis anggapan miring mengenai kemampuan developer Indonesia mengembangkan sektor industri blockchain dan kripto," tutup JokoCrypto

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved