Pengusaha Muda

Didukung 9 BPD, Akbar Himawan Siap Jadi Ketum Baru HIPMI Dengan Usung Sejumlah Program

Wakil Ketua Umum BPP HIPMI, Akbar Himawan Buchari (AHB), mengusung program pengembangan sistem informasi organisasi HIPMI yang berbasis digital.

Istimewa
Waketum HIPMI Akbar Himawan didampingi 9 BPD pendukungnya untuk pemilihan Ketum HIPMI dalam Munas mendatang di Jakarta. Dari kiri kanan 1. Benny (Ketua Bidang BPD HIPMI Jambi) 2. Bakri Hadi (Ketua Umum BPD HIPMI Kalimantan Timur) 3. William Heinrich (Ketua Umum BPD HIPMI Papua Barat) 4. Rahmad Illahi (Ketua Umum BPD HIPMI Riau) Baju Putih (Akbar Himawan Buchari) 5. Afif Bathala (Wakil Ketua Umum BP HIPMI Banten) 6. Opan Sangadji (Ketua Umum BPD HIPMI Maluku Utara) 7. Ridha Mafdhul (Ketua Umum BPD HIPMI D. I. Aceh) 8. Muhammad Azis Tunny (Ketua Umum BPD HIPMI Maluku) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Persaingan calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mulai memanas.

Munas HIPMI XVII yang digelar 8 -10 Desember 2022 di Jakarta akan memilih ketua umum baru. Saat ini 3 calon ketua umum sudah terpilih, setelah melalui tahap verifikasi dan pengumuman bakal calon.

Pengambilan nomor urut calon ketua umum dilakukan Jumat 9 September 2022 di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. 

Baca juga: Dengan Diskusi, Hipmi dan Kadin DKI Beri Masukan ke Pansus DPRD Kepindahan IKN

Ketiga kandidat yang dinyatakan telah lolos verifikasi antara lain adalah Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI Anggawira, Wakil Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari (AHB), dan Sekretaris Jenderal BPP HIPMI, Bagas Adhadirgha.

Wakil Ketua Umum BPP HIPMI, Akbar Himawan Buchari (AHB) yang mendapatkan nomor urut 1 menggelar konferensi pers di Jakarta, Jumat (9/9/2022).

Ia didampingi 9 Badan Pengurus Daerah (BPD) pendukungnya.

Baca juga: Jokowi: Hati-hati Ini Tahun Politik, Hipmi yang Teriak Lanjutkan, Saya yang Didemo

AHB mengatakan nomor urut bukanlah hal penting baginya. Karena yang terpenting baginya adalah dapat bekerja dengan baik jika terpilih sebagai Ketum HIPMI yang baru.

Menurut AHB, sebagai kandidat ketua umum, ia ingin kontestasi atau pelaksanaan Munas XVII berjalan kondusif tanpa ada turbulensi apapun.

Ia mengusung program pengembangan sistem informasi organisasi HIPMI yang berbasis digital.

Dia juga berjanji akan mendorong pengadaan big data HIPMI yang terintegrasi dengan database bidang usaha anggota HIPMI.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved