Kenaikan Harga BBM

Nimah Manfaatkan BLT untuk Bayar Wifi dan Listrik, Ringankan Beban Buntut Kenaikan Harga BBM

Warga Karanganyar, Kota Tangerang, tampak bahagia setelah mendapat BLT, buntut kenaikan harga BBM. Mereka pun siap-siap menggunakannya.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Valentino Verry
warta kota/gilbert sem sandro
Nimah, warga Karanganyar, Kota Tangerang, senang dapat BLT karena akan digunakan untuk bayar WIFI dan listrik. Pemberian BLT ini buntut dari kenaikan harga BBM. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Sebanyak 666 warga Kelurahan Karanganyar, Neglasari, Kota Tangerang, mendapatkan distribusi Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Rabu (7/9/2022).

Ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut mendapatkan BLT BBM dan sembako berupa uang tunai sebesar Rp 500.000 yang dibagikan di Kantor Kelurahan Karanganyar.

Pihak Kelurahan Karanganyar pun mendistribusikan bantuan sosial itu sesuai masing-masing RT dan RW pada pukul 13.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Warga yang datang untuk mengambil bantuan sosial tersebut didominasi oleh ibu-ibu serta lanjut usia (lansia).

Salah seorang warga RT 02/RW 02, Nimah mengaku bersyukur mendapat bantuan sosial yang berupa uang tunai tersebut.

Pasalnya, bantuan sebelumnya yang didapat oleh Nimah merupakan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) berupa beras.

"Alhamdulillah saya bisa dapat bantuan BLT BBM dan sembako berupa uang Rp 500.000 hari ini dari pemerintah," ujar Nimah saat diwawancarai Wartakotalive.com.

Baca juga: Momen Puan Maharani Semringah Dapat Kejutan Ultah saat Rakyat Kepung Gedung DPR Tolak Harga BBM Naik

"Saya sebelumnya emang sudah dapat bantuan PKH yang bantuannya itu beras, jarang dapet bantuan duit, baru ini saja," sambungnya.

Nilai bantuan sosial yang diberikan oleh Kemensos RI guna meringankan masyarakat akibat kenaikan harga BBM subsidi itu dinilai besar.

Nantinya, BBM BLT dan sembako yang didapatnya tersebut akan digunakan untuk membayar tagihan dalam keluarganya, seperti tagihan internet dan tagihan air.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved