Kenaikan Harga BBM

Mahasiswa Demo Kenaikan Harga BBM di Depan DPRD Kota Bekasi, Singgung Zaman SBY

Aksi mahasiswa menggelar unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kota Bekasi pada Selasa (6/9/2022) terkait kenaikan harga BBM sempat menyinggung zaman SBY.

Warta Kota/Joko Supriyanto
Mahasiswa menggelar aksi demo di depan Kantor DPRD Kota Bekasi terkait kenaikan harga BBM sempat menyinggung zaman SBY, Selasa (6/9/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM,BEKASI TIMUR - Sejumlah Mahasiswa menggelar aksi demo di depan Kantor DPRD Kota, pada Selasa (6/9). Aksi ini merupakan buntut kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang diberlakukan oleh Pemerintah.

Pantauan Tribunbekasi.com, sejumlah Mahasiswa melakukan aksi demo dengan menutup kedua jalur Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur. Massa aksi memenuhi jalanan hingga beberapa kendaraan tidak bisa melintas.

Para mahasiswa yang melakukan aksi demo ini juga terlihat membawa beberapa bendera sebagai indentitas organisasi mereka. Diatas mobil Komando, orator terus melakukan orasinya.

Sementara itu, petugas dari TNI Polri dan Satpol PP pun juga terlihat disiagakan untuk melakukan aksi demo ini. Nampak terlihat juga satu unit watercanon pun juga disiagakan, begitu juga dengan satu unit damkar.

Baca juga: Tolak Kenaikan Harga BBM, Said Iqbal Bilang Buruh Bakal Terus Berunjuk Rasa Hingga Desember 2022

Dalam orasinya, salah satu orator menyinggung mengenai kenaikan harga BBM ketika saat itu dipimpin oleh Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

Dimana ketika ada kenaikan sejumlah partai langsung itu turut dan melakukan penolakan, hal ini berbanding terbalik ketika dipimpin oleh Jokowi.

"Pemerintah Jokowi dan Kabinet dianggap gagal. Salah satu partai sby kenaikan berapa persen berjuta partai turun ke jalan. Namun kali ini partai politik seolah diam tidak melihat hati nurani rakyat," kata Orator di atas mobil komando, Selasa (6/9/2022).

Selain itu, orator juga menyinggung mengenai kenaikan harga BBM di era Presiden Jokowi. Para mahasiswa melihat jika kenaikan harga BBM ini sangat menindas rakyat.

Baca juga: Presiden Jokowi Minta Mahasiswa dan Buruh Demo dengan Cara Damai saat Menolak Kenaikan Harga BBM

Hal ini karena dampak kenaikan harga BBM membuat beberapa harga seperti kebutuhan pokok ikut naik.

"Dimana letak para pemimpin. Tapi nyatanya mereka merampas menguasai mencekik dan menindas. Apakah kalian merasakan dampak positif, semua mahal kawan kawan," katanya.

Seperti diketahui kenaikan harga BBM yang diterapkan oleh Pemerintah menuai protes di kalangan masyarakat. Sebab dengan kenaikan BBM ini tentu akan memicu kenaikan harga mulai dari bahan pokok hingga transportasi.

Dari keluhan itupun, kini beberapa mahasiswa, buruh di berbagai daerah termasuk Jakarta menggelar aksi demo buntut kenaikan harga BBM ini. Sebab, dengan kenaikan harga BBM ini dianggap Pemerintah tidak pro Rakyat. (JOS).

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved