Kenaikan Harga BBM

Kenaikan Harga BBM, Ojek Online di Jakarta Timur Keluhkan Orderan Bakal Semakin Sepi

Kenaikan harga BBM yang berlaku mulai hari, Sabtu (3/9/2022) membuat ojek online mengeluhkan bakal semakin sepinya orderan karena membuat rakyat susah

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Junianto Hamonangan
Warta Kota/Rendy Rutama
SPBU 34-13421 di Jalan I Gusti Ngurah Rai No.8, RW.9, Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, sudah naik per hari ini, Sabtu (3/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, DURENSAWIT - Beberapa pengendara motor dan mobil, mengeluhkan kenaikan harga BBM bersubsidi di SPBU 34-13421 Jalan I Gusti Ngurah Rai No.8, RW.9, Kecamatan Duren Sawit, Kota Jakarta Timur.

Pantauan Wartakotalive.com, kenaikan harga BBM sudah berlaku sejak Sabtu (3/9/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Keluhan pertama disampaikan Agung (34) yang berprofesi sebagai ojek online, mengungkapkan dirinya keberatan dengan wacana naiknya harga tersebut.

Keberatan tersebut didasari karena dirinya menilai akan berdampak ke ranah lainnya. Mengingat, saat ini kondisi orderan penumpang juga dijelaskannya masih dalam kondisi sepi

Baca juga: Harga BBM Naik Jadi Upaya Terakhir Presiden Jokowi Karena Gejolak Harga Minyak Dunia Semakin Tinggi

"Jadi makin susah cari customer, pasti nyari yang murah lagi kan mereka, dan pastinya biaya operasional juga meningkat" lugas Agung, Sabtu (3/9/2022).

Ia juga menyarankan, apabila harga BBM ingin dinaikkan, harus terlebih dahulu memfokuskan aspek lainnya, mengingat hal itu juga dapat berpengaruh serupa.

"Kalau bisa sih jangan naik Bang, kalau mau naik ya tarif juga harus naik untuk ojol," jelasnya.

Tidak hanya itu, sikap keberatan lainnya disampaikan Bachri (28) selaku supir Angkutan Kota (Angkot) yang menggunakan BBM jenis Pertalite.

Bachri menjelaskan, kenaikan harga BBM diungkapkan bakal merugikan dirinya maupun sopir angkot lainnya.

Baca juga: Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM, SPBU di Kawasan Gunung Sahari Jakarta Pusat Ditutup Sementara

Mengingat fase saat ini diungkapkannya sedang dalam kondisi yang sulit mendapatkan penumpang. Selain itu, dirinya juga menjelaskan akan berdampak ranah lainnya, yakni berupa harga bahan pokok.

"Dampaknya pasti ke bahan-bahan pokok pasti naik, soalnya kan kendaraan operasional bahan pokok pakai BBM juga," lugas Bachri.

Diketahui, kenaikan harga BBM di SPBU 34-13421 Jalan I Gusti Ngurah Rai No.8, RW.9, Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, sudah naik per hari ini, Sabtu (3/9/2022).

Untuk harga pertalite yang tadinya Rp 7.600 per liter menjadi Rp 10.000 per liter, Solar naik dari Rp 5.150 per liter menjadi Rp 6.800 per liter, sementara Pertamax naik dari Rp 12.500 per liter menjadi Rp 14.500 per liter. M37

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved