Kenaikan Harga BBM

Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM, SPBU di Kawasan Gunung Sahari Jakarta Pusat Ditutup Sementara

Kenaikan harga BBM yang diumumkan Presiden RI Joko Widodo membuat SPBU di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat ditutup sementara untuk penyesuaian tarif

Warta Kota/Alfian Firmansyah
Salah satu SPBU di Kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat ditutup sementara akibat kenaikan BBM 

WARTAKOTALIVE.COM, GUNUNG SAHARI - Presiden Joko Widodo mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) mulai dari Pertalite, Solar, dan Pertamax. Harga terbaru BBM bersubsidi dan non-subsidi itu mulai berlaku pada Sabtu (3/9/2022) pukul 14.30. 

Kemudian, berikut harga yang berubah seperti Pertalite dari Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter. 

Sementara untuk harga Solar yang sebelumnya dari Rp 5.150 per liter menjadi Rp 6.800 per liter. Harga Pertamax dari Rp 12.500 menjadi Rp 14.500 per liter. 

Baca juga: Harga BBM Subsidi Naik, Demokrat: Rakyat Tambah Susah, yang Penting Beban Pemerintah Berkurang

Pantauan wartawan Wartakotalive.com, di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kawasan Jalan Raya Gunung Sahari, Jakarta Pusat, sekira pukul 14.35 WIB, Sabtu (3/9/2022).

Petugas SPBU menutup sementara, terkait kenaikan harga pada BBM. Terlihat petugas menutup dengan selang air berwarna hijau, untuk menutup seluruh area salah satu SPBU Gunung Sahari Jakarta Pusat. 

Selain itu, papan harga yang berada di SPBU pun sudah diubah, dengan harga yang sudah ditetapkan Presiden Jokowi hari ini. 

Baca juga: Harga BBM Naik Jadi Upaya Terakhir Presiden Jokowi Karena Gejolak Harga Minyak Dunia Semakin Tinggi

"Kami hanya perintah dari atasan untuk mengubah seperti ini," ujar pria yang memakai pakaian putih, yang sedang mengganti di papan SPBU Gunung Sahari, Jakarta Pusat. 

Sementara itu, ada juga warga yang ingin mengisi bensin tampak kebingungan karena SPBU ditutup sementara. 

"Ini kenapa ditutup? masa iya kenaikan bensin?" ujar ibu sambil membawa anaknya didalam kendaraan mobil putih tersebut. Alfian Firmansyah (M32)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved