Berita Internasional

PERANG Dunia III Telah Terjadi, Kata Paus Fransiskus setelah Rusia Serang Ukraina

Paus Fransiskus menyebut telah terjadi Perang Dunia III setelah Rusia menyerang Ukraina. Perang Rusia-Ukraina telah menewaskan ribuan tentara.

Penulis: Suprapto | Editor: Suprapto
dailymail.co.uk
Paus Fransiskus menyebut telah terjadi Perang Dunia III setelah Rusia menyerang Ukraina. Perang Rusia-Ukraina sampai saat ini belum berakhir dan telah menelan korban ribuan tentara. 

* Perang Dunia III

* Paus Fransiskus sebut umat manusia 'mengalami pecahnya Perang Dunia III'

* Paus Fransiskus  dikritik karena tidak cukup keras terhadap Rusia

* Dia berbicara sehari menjelang peringatan pecahnya Perang Dunia II di Polandia

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Paus Fransiskus telah menyatakan umat manusia sedang mengalami pecahnya Perang Dunia Ketiga.

Dalam pidatonya kepada para peziarah berbahasa Polandia di akhir audiensi mingguannya di Vatikan kemarin, Paus mendorong doa 'dengan cara khusus' bagi orang-orang Ukraina.

Dia berkata: "Besok Anda akan mengingat peringatan pecahnya Perang Dunia Kedua, yang begitu menyakitkan menandai bangsa Polandia. Hari ini kita mengalami yang ketiga."

"Semoga kenangan akan pengalaman masa lalu memacu Anda untuk menumbuhkan kedamaian dalam diri Anda, dalam keluarga, dan dalam kehidupan sosial dan internasional."

Demikian berita terkini Wartakotalive.com bersumber dari dailymail.co.uk pagi ini. 

Baca juga: Dampak Perang Rusia-Ukraina Harga Kepiting Rajungan Anjlok, Nelayan Karawang Lesu

Perang Dunia III

Pada bulan April 2022, Paus Fransiskus mengatakan umat manusia sedang bergerak menuju Perang Dunia III seolah-olah itu 'tidak dapat dihindari', dan dia telah sering memperingatkan akan konflik global yang akan segera terjadi.

Itu terjadi ketika Vatikan bergerak untuk membela Fransiskus dari tuduhan bahwa dia tidak cukup keras terhadap Rusia atas invasinya ke Ukraina.

Gereja mengatakan Paus jelas memandang perang yang diluncurkan oleh Moskow sebagai 'tidak masuk akal, menjijikkan dan asusila'.

Pekan lalu, Ukraina memanggil diplomat top kepausan untuk mengeluh tentang komentar terbaru oleh Francis.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved