Breaking News:

Partai Politik

Gandeng Pedagang Mi dan Bakso, Gerobak Partai Perindo Kini Pakai Transaksi Digital QRIS

Mereka bersyukur dan berterima kasih, karena program ini sangat membantu jalannya usaha

Editor: Yaspen Martinus
ISTIMEWA
Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menjalin kerja sama dengan Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso (PAPMISO), untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas UMKM di seluruh Indonesia, sehingga bisa membuka lapangan kerja baru. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menjalin kerja sama dengan Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso (PAPMISO).

Kerja sama ini merupakan salah satu terobosan baru Perindo untuk terus berperan aktif meningkatkan kuantitas dan kualitas UMKM di seluruh Indonesia, sehingga bisa membuka lapangan kerja baru.

Kerja sama ini dilakukan melalui penandatanganan nota kesepahaman oleh Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dan Ketua Umum DPP PAPMISO Bambang Hariyanto, yang disaksikan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, di Jakarta, Sabtu (27/8/2022).

Baca juga: Indonesia Pesan 2.000 Ribu Vaksin Cacar Monyet dari Denmark, Takkan Disuntikkan Massal

Penandatanganan nota kesepahaman itu dilakukan dalam rangkaian acara Pelantikan Dr Mahyudin ST MM sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo.

“Partai Perindo akan membantu penyaluran Gerobak Perindo, pembiayan modal kerja, pelatihan, dan bantuan lainnya melalui PAPMISO kepada anggotanya,” kata Hary.

Intensitas program pembagian Gerobak Perindo dan modal usaha ini ditingkatkan secara masif, dan menjadi bukti kerja nyata Partai Perindo yang dikenal sebagai partai peduli dan turun tangan untuk Indonesia Sejahtera, seperti yang ditegaskan pada tulisan di gerobak: PEDULI EKONOMI RAKYAT.

Baca juga: Mendagri Minta Pemda Jadikan Inflasi Sebagai Isu Prioritas Seperti Pandemi

Melengkapi program pemberian Gerobak Perindo itu, Partai Perindo juga mendukung serta mendorong pedagang penerima Gerobak Perindo menggunakan teknologi keuangan digital Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), melalui aplikasi MotionPay dalam melakukan transaksi.

Hal ini diungkapkan HT saat menyerahkan lima Gerobak Perindo kepada para pedagang di DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro Nomor 29, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/8/2022).

"Tentunya kita juga perlu mengedukasi rekan-rekan pedagang tentang bagaimana pemanfaatan teknologi digital, supaya semua lebih efektif, produktif dan juga menghindari risiko uang hilang," kata Hary melalui keterangan tertulis.

Baca juga: Tito Karnavian Ancam Copot Pj Kepala Daerah yang Tak Mampu Tangani Inflasi

Senada, Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mengatakan, digitalisasi menjadi satu dari lima hal yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidato kenegaraan, 16 Agustus 2022.

Presiden Jokowi menargetkan 30 juta UMKM masuk ke digital pada 2024.

"Di sini konkret juga, jadi di Gerobak Perindo itu ada QRIS, sehingga pembayaran langsung masuk ke rekening pedagang."

Baca juga: Pilkada 2024 Diusulkan Maju ke Bulan September, Anggota Komisi II DPR: Ada Apa dengan KPU?

"Jadi, menurut saya, satu ikhtiar yang komplet dan nyata dari Perindo mudah-mudahan bisa menghadirkan kesejahteraan," tuturnya.

TGB menambahkan, program Gerobak Perindo dan bantuan modal usaha itu merupakan satu dari sekian banyak upaya Partai Perindo mengintervensi langsung kepada masyarakat, terutama dalam rangka meningkatkan struktur ekonomi.

Lima pedagang makanan yang mendapatkan gerobak dan modal usaha dari Partai Perindo pada kesempatan tersebut adalah Karniyatun (52) pedagang sate ayam, Rasbi (70) pedagang nasi goreng, Miskino (46) pedagang mi ayam, Hariri (48) pedagang bakso, dan Mila (46) penjual gorengan.

Baca juga: Pasien Pertama Cacar Monyet di Indonesia Membaik, Ruam Mulai Mengering, Masih Isoman

Mereka bersyukur dan berterima kasih, karena program ini sangat membantu jalannya usaha.

"Semoga Partai Perindo maju terus dan sukses. Terima kasih Partai Perindo," ujar Mila, penerima gerobak yang sehari-hari berdagang di depan kawasan pabrik di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (*)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved