Wisata Kepulauan Seribu

Wisata Kepulauan Seribu, Kampung Jepang Pulau Untung Jawa Meriahkan FLONA 2022

Wisata Kepulauan Seribu yakni Kampung Jepang di Pulau Untung Jawa ikut memeriahkan pameran Flora dan Fauna (FLONA) 2022 di Taman Lapangan Banteng.

Istimewa
Wisata Kepulauan Seribu yakni Kampung Jepang di Pulau Untung Jawa ikut memeriahkan pameran Flora dan Fauna (FLONA) 2022 yang digelar di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wisata Kepulauan Seribu yakni Kampung Jepang di Pulau Untung Jawa ikut memeriahkan pameran Floran dan Fauna (FLONA) 2022 yang digelar di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan FLONA 2022 yang digelar 26 Agustus hingga 26 September 2022 ialah momentum mengenalkan pariwisata di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Khusus kali ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu menghadirkan Kampung Jepang yang ada di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan untuk dipamerkan di FLONA 2022.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu, Pulau Bidadari Diperkenalkan Jadi Digital Nomad Island

"Tahun ini stand Kepulauan Seribu mengusung tema Kampung Jepang lengkap dengan miniatur menara pagoda, lampu lampion dan tori gerbang gapura Jepang," ujarnya, Selasa (28/08/2022).

Junaedi menambahkan kehadiran ikon wisata Kampung Jepang merupakan langkah yang tepat mengenalkan potensi pariwisata Kepulauan Seribu kepada masyarakat luas agar semakin dikenal.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Sebira, Ada Mercusuar Peninggalan Belanda

Apalagi ikon wisata yang belum lama ini dibangun di Kabupaten Kepulauan Seribu tersebut sekarang menjadi salah satu andalan destinasi wisata di wilayah kepulauan Jakarta.

"Semoga melalui pameran ini, kunjungan wisata Kepulauan Seribu semakin meningkat dan dapat meningkatkan perekonomian warga," katanya.

Selain itu, stand Kepulauan Seribu juga hadirkan makanan khas warga pulau seperti keripik sukun, manisan cermai, kerupuk ikan, ikan asin dan juga kerajinan terbuat dari hasil laut.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved