Wisata Kepulauan Seribu

Wisata Kepulauan Seribu, Pulau Bidadari Diperkenalkan Jadi Digital Nomad Island

Wisata Kepulauan Seribu salah satunya di Pulau Bidadari diperkenalkan sebagai Digital Nomad Island untuk mendukung wisatawan berlibur sembari bekerja.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Wisata Kepulauan Seribu salah satunya di Pulau Bidadari diperkenalkan sebagai Digital Nomad Island untuk mendukung wisatawan berlibur sembari bekerja. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wisata Kepulauan Seribu salah satunya di Pulau Bidadari kini diperkenalkan Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu sebagai Digital Nomad Island.

Kepala Suku Dinas Parekraf Kepulauan Seribu, Puji Hastuti mengatakan Digital Nomad Island merupakan fasilitas yang diberikan Pemprov DKI kepada para wisatawan.

“Jadi wisatawan yang mengunjungi Kepulauan Seribu dapat tetap bekerja sembari menikmati liburan,” ungkapnya, Minggu (28/8/2022).

Puji berharap dengan adanya fasilitas ini nantinya akan ada banyak wisatawan berkunjung. Sehingga perekonomian kreatif dari masyarakat Kepulauan Seribu juga akan meningkat dengan sendirinya.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Sebira, Ada Mercusuar Peninggalan Belanda

“Ini tugas pokok kami mempromosikan Kepulauan Seribu sehingga semakin banyak wisatawan yang berkunjung akan tingkatkan perekonomian kreatif di pulau,” katanya.

Selain itu Digital Nomad Island di Pulau Bidadari juga diperkenalkan kepada para Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi DKI Jakarta saat ada kunjungan pada 23 Agustus 2022 kemarin.

Pada kesempatan Family Trip (Famtrip) di Pulau Bidadari tersebut, para anggota DWP mencoba konektivitas internet dan berbagai fasilitas yang berada di pulau.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Sebira, Pulau Terluar dari Daratan Jakarta

“Pengurus maupun anggota DWP kita ajak untuk mengenal Pulau Seribu dan mencoba konektivitas jaringan internet di Pulau Bidadari,” ungkapnya.

Adapun Digital Nomad Island diluncurkan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk mendukung adanya work from anywhere (WFA) atau lebih dikenal dengan bekerja dari mana saja.

Untuk mendukung hal tersebut, fasilitas yang akan ditingkatkan ada berbagai macam seperti transportasi, konektivitas, akomodasi, kebutuhan dasar, co-working space dan hiburan menarik.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved