Gunakan 400 parameter, Danone-Aqua Berkomitmen Pertahankan Kualitas Produk Air Minum

Seluruh produk Danone-AQUA telah tersertifikasi sesuai dengan standar global dan Standar Nasional Indonesia

Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Dibangun di lahan seluas 8,93 ha, Pabrik Danone-AQUA Ciherang memproduksi kemasan galon, serta kemasan botol 330ml dan 600ml, semuanya teruji secara rutin melalui 400 parameter untuk menjamin pemenuhan standar keamanan pangan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). 

WARTAKOTALIVE.COM — Danone-Aqua menegaskan kembali komitmen untuk mempertahankan kualitas terbaik air minum dan kemasan seluruh produknya.

Komitmen ini ditunjukkan melalui seluruh proses yang berlangsung di Pabrik Danone-Aqua di Ciherang, Jawa Barat yang dibangun di atas lahan seluas 8,93 hektar.

Pabrik Ciherang mempekerjakan lebih dari 300 karyawan dan memproduksi Danone-Aqua kemasan galon, kemasan botol 330 ml dan kemasan botol 600 ml.

Komitmen itu diimplementasikan melalui tiga perlindungan utama, pertama yaitu melakukan serangkaian upaya untuk melindungi kealamian ekosistem di sekitar sumber airnya.  

Kedua, memastikan proses produksi secara higienis dan terjaga. Dan ketiga, memproses produk dengan seksama melalui sistem terintegrasi menyeluruh tanpa tersentuh tangan dengan 400 parameter pemeriksaan kualitas untuk menjamin pemenuhan standar keamanan pangan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin, mengatakan, Aqua telah terbukti memiliki sejarah panjang untuk menyediakan hidrasi sehat berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia, sambil terus mempertegas komitmen perusahaan untuk menjaga alam Indonesia dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah beroperasinya.

Baca juga: Kalah Lagi, Marc Klok Tetap Optimis Persib Juara Liga 1

Baca juga: Tampil di Podcast Refly Harun, Sosok Alvin Lim Viral usai Singgung Kejanggalan Peristiwa KM 50

“Sebagai salah satu perusahaan bersertifikasi BCorp, penting bagi kami untuk senantiasa menjadikan perusahaan sebagai force for good, dengan melindungi kealamian ekosistem di sekitar sumber air serta memastikan kualitas air dan kemasan tetap terjaga sejak dari sumber air di seluruh pabrik Danone-AQUA hingga ke tangan konsumen,” ungkap Arif Mujahidin, dalam pernyataan resminya, Selasa (23/8/2022).

Menurut Arif Mujahidin, beragam mekanisme memanfaatkan teknologi mutakhir untuk menjaga kualitas air mineral dan kemasan telah diterapkan di seluruh pabrik Danone-Aqua.

Dia membeberkan, Pabrik Ciherang memiliki 2 jalur pengisian air mineral untuk kemasan botol (330ml satu jalur dan 600ml satu jalur), serta memiliki 3 jalur pengisian air mineral untuk kemasan galon guna ulang.

Danone Aqua2-24Ags
Dibangun di lahan seluas 8,93 ha, Pabrik Danone-AQUA Ciherang memproduksi kemasan galon, serta kemasan botol 330ml dan 600ml, semuanya teruji secara rutin melalui 400 parameter untuk menjamin pemenuhan standar keamanan pangan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Seluruh produk Danone-AQUA juga telah tersertifikasi sesuai standar global dan Standar Nasional Indonesia (SNI),” tandas Arif Mujahidin.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved