Universitas Indonesia

Inovasi UI untuk 77 Tahun Indonesia Merdeka: Rafi Putra Buat Aplikasi Flip Layanan Transfer Gratis

Rafi Putra Arriyan buat Aplikasi Flip layanan transfer gratis. Inilah inovasi untuk && tahun Indonesia Merdeka.

Rafi Putra
Inovasi UI untuk 77 Tahun Indonesia Merdeka: Rafi Putra Buat Aplikasi Flip Layanan Transfer Gratis 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Inovasi UI untuk 77 Tahun Indonesia Merdeka: Rafi Putra buat Aplikasi Flip layanan transfer gratis.

Universitas Indonesia dikenal sebagai kampus perjuangan. Kiprahnya yang memperjuangkan aspirasi masyarakat menjadikan UI salah satu lokomotif pembangunan di Indonesia.

Sebagai universitas riset, UI terus berupaya melakukan pencapaian tertinggi dalam hal penemuan, pengembangan dan difusi pengetahuan secara regional dan global.

Baca juga: Inovasi UI untuk 77 Tahun Indonesia Merdeka: Bantu Pelaku Usaha, Dewi Meisari Bikin ukmindonesia.id

Berbagai hasil riset dan inovasi UI turut mengantarkan Bangsa Indonesia maju. Terbaru UI menciptakan Bus Listrik yang akan digunakan di G20.

Inilah inovator UI yang turut mengharumkan Bangsa Indonesia di kancah internasional di usianya yang ke-77.

Ciptakan Aplikasi Flip Layanan Transfer Gratis, Diunduh 5 Juta Lebih

Flip merupakan sebuah perusahaan teknologi keuangan Indonesia yang menghadirkan platform pembayaran konsumen dengan menyediakan berbagai solusi fintech untuk berbagai kebutuhan transaksi individu dan bisnis.

Flip didirikan pada tahun 2015 dan kini telah diunduh lebih dari lima juta kali.

Inilah kisah sukses Rafi Putra Arriyan selaku Co-founder dan Chief Executive Officer (CEO) Flip.

Pria yang karib disapa Ari ini lahir dan besar dari keluarga sederhana di Padang, Sumatera Barat. Ia merupakan lulus dari Universitas Indonesia (UI) dengan gelar Sarjana Ilmu Komputer pada tahun 2015.

Saat menempuh pendidikan di UI, Rafi terlibat dalam berbagai organisasi kemahasiswaan, relawan sosial, dan kompetisi teknologi.

Baca juga: Inovasi UI untuk 77 Tahun Indonesia Merdeka: Sahlan Ciptakan Propolis untuk Cegah Corona

Beberapa penghargaan diraih oleh Ari sebagai mahasiswa, di antaranya Juara 1 Intel Challenge Hackathon Startup Asia by Tech in Asia (2014), Runner-up Digital Strategist Challenge (2014), dan Runner-up Seedstar World Jakarta (2015).

Berawal dari sebuah keresahan, Rafi bersama dua temannya saat berkuliah di UI yaitu Luqman Sungkar dan Ginanjar Ibnu Solikhin membuat aplikasi Flip.

Kegigihannya bersama Flip Team dalam memberikan solusi fintech yang adil (fair financial solutions) telah membawa Flip pada kesuksesan dengan membantu lebih dari 10 juta pengguna individu dan ratusan bisnis.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved