Universitas Indonesia

Inovasi UI untuk 77 Tahun Indonesia Merdeka: Bantu Pelaku Usaha, Dewi Meisari Bikin ukmindonesia.id

Bantu pelaku usaha Dewi Meisari bikin ukmindonesia.id dan ukm Juwara. Inilah UI untuk 77 Tahun Indonesia Merdeka.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dodi Hasanuddin
Dewi Meisari Haryanti
Inovasi UI untuk 77 Tahun Indonesia Merdeka: Bantu Pelaku Usaha, Dewi Meisari Bikin ukmindonesia.id 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Inovasi UI untuk 77 Tahun Indonesia Merdeka: Bantu pelaku usaha Dewi Meisari bikin ukmindonesia.id 

Universitas Indonesia dikenal sebagai kampus perjuangan. Kiprahnya yang memperjuangkan aspirasi masyarakat menjadikan UI salah satu lokomotif pembangunan di Indonesia.

Sebagai universitas riset, UI terus berupaya melakukan pencapaian tertinggi dalam hal penemuan, pengembangan dan difusi pengetahuan secara regional dan global.

Baca juga: Mahasiswa UI Tampilkan Kesenian Tradisional Indonesia saat Peringatan HUT ke-77 RI di KBRI Vientiene

Berbagai hasil riset dan inovasi UI turut mengantarkan Bangsa Indonesia maju. Terbaru UI menciptakan Bus Listrik yang akan digunakan di G20.

Inilah inovator UI yang turut mengharumkan Bangsa Indonesia di kancah internasional di usianya yang ke-77.

Bawa UMKM Naik Kelas

Sulitnya menerima informasi yang akurat dalam prosedur pelayanan mengurus izin usaha menjadi landasan lahirnya inovasi ukmindonesia.id yang Hak Cipta dan Hak Mereknya dimiliki Universitas Indonesia.

Inovasi tersebut hadir dalam sebuah portal berisikan informasi, pengetahuan, dan ragam kesempatan bagi UMKM yang ingin naik kelas.

Dewi Meisari Haryanti selaku Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia sekaligus pendiri ukmindonesia.id mengatakan, sejak didirikan 2017, ukmindonesia.id dahulu fokus tentang perizinan saja.

“Sebab, dulu cari info yang akurat soal prosedur mengurus ragam izin susat banget, harus datang ke kantor PTSP (pelayanan terpadu satu pintu), dan itupun untung-untungan,” kata Dewi kepada Warta Kota, Selasa (16/8/2022).

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved