Jelang HUT RI, Prabowo Dapat Empat Bintang Kehormatan dari TNI

Empat bintang kehormatan tersebut adalah Bintang Yudha Dharma Utama yang disematkan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Editor: Yaspen Martinus
Biro Humas Setjen Kemhan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima empat bintang kehormatan yang disematkan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan tiga kepala staf angkatan di Ruang Hening, Kemhan, Jakarta, Senin (15/8/2022). 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dianugerahi empat bintang kehormatan dari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan tiga kepala staf angkatan, di Ruang Hening, Kemhan, Jakarta, Senin (15/8/2022).

Empat bintang kehormatan tersebut adalah Bintang Yudha Dharma Utama yang disematkan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Lalu, Bintang Kartika Eka Paksi Utama yang disematkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurrahman, dan Bintang Jalasena Utama yang disematkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Baca juga: DAFTAR Lengkap 68 Anggota Paskibraka 2022, Bakal Bertugas di Istana pada 17 Agustus Pagi dan Sore

Ada juga Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama yang disematkan oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

"Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama kepada Menhan Prabowo ini didasari oleh Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 13/Tk/Tahun 2022," kata keterangan di laman kemhan.go.id, Senin (15/8/2022).

Bintang Yudha Dharma adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh pemerintah untuk menghormati jasa dharmabakti seseorang yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh bangsa dan negara.

Baca juga: Deolipa dan Boerhanudin Minta Bharada Eliezer, Ronny Talapessy, dan Kabareskrim Bayar Rp15 Miliar

Bintang Kartika Eka Paksi Utama adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh pemerintah untuk menghormati jasa seorang prajurit yang luar biasa untuk kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Darat.

Bintang Jalasena Utama adalah bintang kehormatan yang diberikan untuk menghargai kesetiaan, kemampuan, kebijaksanaan dan jasa-jasa yang melebihi kewajiban di bidang tugas kemiliteran Angkatan Laut.

Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama merupakan tanda kehormatan yang dianugerahkan oleh pemerintah untuk menghormati seorang prajurit atas jasanya yang luar biasa terhadap kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Udara.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo juga menyematkan Bintang Yudha Dharma Utama kepada Jenderal TNI Andika Perkasa. (*)

Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved