Polisi Tembak Polisi

LPSK: Pertanyaannya Sekarang, Dugaan Pencabulan Terhadap Putri Candrawathi Ada Apa Tidak?

Dugaan pencabulan itu menjadi salah satu laporan polisi (LP) yang dilayangkan kubu Putri Candrawathi, untuk memohon perlindungan kepada LPSK.

Editor: Yaspen Martinus
Repro Kompas TV
LPSK mempertanyakan ada atau tidaknya dugaan pelecehan seksual yang dialami istri bekas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mempertanyakan ada atau tidaknya dugaan pelecehan seksual yang dialami istri bekas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Dugaan pencabulan itu menjadi salah satu laporan polisi (LP) yang dilayangkan kubu Putri Candrawathi, untuk memohon perlindungan kepada LPSK.

Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu mengatakan, belum ada keterangan resmi apa pun terkait dugaan pelecehan seksual tersebut.

"Kan berangkatnya mengajukan permohonan dari kasus dia sebagai terduga pelecehan seksual, terduga pelakunya J."

"Tapi pertanyaannya sekarang yang dilaporkan sebagai pencabulannya ini ada apa tidak?"

"Nah, itu dia, tapi sejauh ini tidak ada terendus gitu," kata Edwin saat ditemui awak media di Kantor LPSK, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: UPDATE Vaksinasi Covid-19 RI 11 Agustus 2022: Dosis I: 202.891.896, II: 170.432.646, III: 58.218.431

Edwin lantas menyoroti hasil konferensi pers yang dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di beberapa kesempatan.

Konferensi pers Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD juga dijadikan rujukan bagi LPSK.

LPSK, kata Edwin, menggarisbawahi kembali terkait ada atau tidaknya pernyataan terkait laporan dugaan pelecehan seksual itu.

Baca juga: Survei Serologi Terbaru, Antibodi Penduduk Indonesia Terhadap Covid-19 Naik Jadi 98,5 Persen

"Gitu, dari Kapolri ngomong, Pak Mahfud ngomong ada enggak tuh peristiwa yang terkait dengan laporan Ibu P (Putri Candrawathi)," ucap Edwin.

Meski demikian, LPSK, kata Edwin, sudah mengetahui kejelasan kasus dugaan pencabulan ini, dari beberapa informasi yang berkembang.

Namun, LPSK masih enggan mendahului penyidik Polri dalam hal pengumuman dan memberikan keterangan kepada khalayak.

"Pengetahuan LPSK tentang itu sudah ada, tapi LPSK ya harus menahan diri, karena itu kewenangan penyidik," ucapnya. (Rizki Sandi Saputra)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved