Lifestyle

Baleomol Siap Dukung Kemajuan Digital Marketing di Indonesia

Baleomol didirikan sejak tahun 2020 oleh seorang pengusaha sekaligus Youtuber yang aktif mengedukasi ilmu bisnis daring, Alfan Ni’am.

Penulis: M Nur Ichsan Arief | Editor: Alex Suban
dok baleomol
Baleomol, sebagai wadah yang mempertemukan penjual yang memiliki produk (supplier) dan penjual yang tidak memiliki produk (dropshipper) untuk dijual kembali ke platform lain tanpa harus stok produk, ikut serta di ajang Temu Mitra Agung Si Raja. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Baleomol, sebagai wadah yang mempertemukan penjual yang memiliki produk (supplier) dan penjual yang tidak memiliki produk (dropshipper) untuk dijual kembali ke platform lain tanpa harus stok produk, ikut serta di ajang Temu Mitra Agung Si Raja.

Acara tersebut merupakan pertemuan kerja sama yang diinisiasi oleh PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanca Salatiga setiap tahunnya untuk mendukung usaha para mitra bisnisnya.

Baleomol didirikan sejak tahun 2020 oleh seorang pengusaha sekaligus Youtuber yang aktif mengedukasi ilmu bisnis daring, Alfan Ni’am.

Semula, Alfan Ni’am yang juga dikenal dengan nama Bong Affand hanya lah seorang dropshipper atau penjual yang tidak memiliki stok produk setiap harinya, kemudian beliau berkolaborasi dengan kedua temannya mendirikan Baleomol dengan tujuan memudahkan semua orang yang ingin menjadi pengusaha tanpa memiliki modal atau produk sama sekali.

Baca juga: Mudahkan Layanan ke Konsumen, Raja IT Buka Toko Offline di Ratu Plaza dan Kenalkan Aplikasi Digital

Baca juga: Sistem Online Grocery Dorong Peningkatan Transaksi Pasar Tradisional

“Keikutsertaan Baleomol di Temu Mitra Agung Si Raja menjadi salah satu bentuk dukungan yang kami berikan terhadap kemajuan digital marketing di Indonesia,”kata Bong Affand selaku founder Baleomol. 

Ia menambahkan bahwa bertemu dan bersapa dengan para mitra bisnis atau nasabah BRI lainnya merupakan sebuah kehormatan bagi pihaknya untuk mengenalkan visi misi Baleomol lebih dekat kepada para pelaku UMKM, serta membantunya memberikan kemudahan dalam berjualan, meski tidak memiliki stok produk sendiri sekalipun.

Acara ‘Temu Agung Si Raja’ yang dilaksanakan oleh BRI Kanca Salatiga kali ini diikuti oleh lebih dari 100 mitra bisnis yang telah melalui proses pemilihan dengan kriteria pelaku usaha yang memiliki prospek bisnis potensial serta memiliki peran positif guna membangun ekosistem bisnis di lingkungannya.

Simak Video Promo Gratis  The Jungle Water Adventure di Bulan Kemerdekaan :

“Para undangan yang ikut serta di Temu Agung Si Raja merupakan nasabah simpanan dan pinjaman BRI serta calon nasabah yang ingin bergabung sebagai Mitra BRI, selain itu BRI turut mengundang pembicara dari pelaku bisnis digital salah satunya Baleomol,” ujar Edy Legowo selaku Pemimpin Cabang BRI Salatiga.

Harapannya dengan kehadiran berbagai mitra bisnis di acara temu bisnis ini, dapat membantu meningkatkan kesadaran digital marketing di Indonesia dan mendukung kemajuan teknologi cashless semakin meningkat.

Baca juga: 18 UMKM Kuliner Online Raih eKuliner Awards 2022, Ini Daftar Pemenangnya

Baca juga: Ariel Noah Mengaku Sering Belanja Online Ketimbang ke Toko

“Ke depan, Baleomol berharap dapat bisa berpartisipasi di lebih banyak ajang bergengsi yang dihadiri para mitra bisnis tepercaya untuk mengenalkan visi misi kami, yaitu siapa saja boleh dan bisa berjualan, meski tidak memiliki modal atau stok produk sekalipun,”pungkas Bong Affand selaku founder Baleomol.

Oleh karena itu pihaknya makin giat menyampaikan untuk mendukung kemajuan perekonomian Indonesia dimulai dari lingkup kecil sekalipun, serta meningkatkan pembayaran tanpa tunai mengikuti kemajuan teknologi dunia.

Terakhir, semoga BRI serta para nasabahnya dapat terus berjaya dan terus mendukung kemajuan para pemain usaha mikro kecil menengah di setiap daerah di Indonesia.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved