Polisi Tembak Polisi

Motif Pembunuhan Brigadir J Oleh Ferdy Sambo, Ini Kata Kamaruddin

Kamaruddin Simanjuntak menuturkan dari ancaman yang diterima Brigadir J oleh skuat lama, bisa diprediksi apa motif Ferdy Sambo membunuh Brigadir J

Istimewa
Irjen Ferdy Sambo jadi otak pembunuh Brigadir J dan jadi tersangka. Kamaruddin Simanjuntak menuturkan dari ancaman yang diterima Brigadir J oleh skuat lama, bisa diprediksi apa motif Ferdy Sambo membunuh Brigadir J 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Kuasa hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menuturkan dari sejumlah ancaman yang diterima Brigadir J oleh skuat lama, sebelum Brigadir J meninggal, bisa diprediksi apa motif Ferdy Sambo membunuh Brigadir J.

Ancaman itu diterima Brigadir J, sekira sejak sebulan sebelum Brigadir J dihabisi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

"Dalam ancaman pertama  itu, disebut oleh Squat lama, bahwa Almarhun Brigadir J dianggap menyebabkan Ibu PC (istri Ferdy Sambo) sakit. Tapi nggak tahu sakit apa," kata Kamaruddin kepada Wartakotalive.com, Rabu (10/8/2022).

"Lalu, dalam ancaman kedua disebut, apabila naik ke atas akan dibunuh," kata Kamaruddin.

Ia berharap penyidik bisa mengkonstruksi semua fakta yang disodorkannya sehingga bisa diketahui motif sesungguhnya Irjen Ferdy Sambo membunuh Brigadir J.

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengungkapkan kasus pembunuhan dengan penembakan yang menewaskan Brigadir J diduga bermotif sensitif, karena hanya boleh didengar oleh orang-orang dewasa.

Baca juga: Irjen Ferdy Sambo Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Mahasiswa Batak Bersatu Puji Ketegasan Kapolri

"Soal motif biar nanti dikonstruksi hukumnya, karena itu sensitif mungkin hanya boleh didengar oleh orang-orang dewasa," kata Mahfud MD dalam konferensi persnya, yang ditayangkan akun YouTube Selasa 9 Agustus 2022.

Oleh sebabnya Mahfud meminta masyarakat tetap menunggu motif sebenarnya melalui keterangan Polri.

Selain itu kata Mahfud, sudah banyak beredar terkait motif kasus ini di tengah masyarakat.

"Biar nanti dikonstruksi oleh polisi apa sih motifnya, kan sudah banyak di tengah masyarakat," jelas Mahfud MD dalam konferensi persnya, Selasa 9 Agustus 2022.

Baca juga: Update Penembakan Brigadir J hingga Ferdy Sambo Jadi Tersangka

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved