Komunitas

Komunitas Penatas Rias Pengantin Terbentuk karena Hobi, Ini Sederet Kegiatannya

KPP lahir sebagai komunitas yang berupaya untuk mewadahi para penata rias maupun yang hobi merias wajah khususnya perias pengantin.

Wartakotalive/Yolanda Putri Dewanti
Komunitas Perias Pengantin (KPP) menggelar lomba di Blu Plaza, Jalan Chairil Anwar No.27-36, RT.004/RW.009, Margahayu, Kec. Bekasi Timur, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (9/8/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASITIMUR -- Komunitas identik dengan sekelompok orang yang memiliki hobi atau latar belakang profesi yang sama, salah satunya Komunitas Perias Pengantin Jabodetabek.

Berdiri pada tahun 2018, KPP lahir sebagai komunitas yang berupaya untuk mewadahi para penata rias maupun yang hobi merias wajah khususnya perias pengantin.

Anggota yang berasal tak hanya dari dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Namun, ada yang berasal dari Purwakarta dan Brebes.

Kurnia Suliati (32) selaku sekretaris KPP menyebut bahwa awal mulanya komunitas ini terbentuk dari adanya kumpul-kumpul sesama perias.

"Awalnya kumpul-kumpul saja, anggotanya juga masih sedikit. Komunitas ini diketuai oleh bunda Rara. Alhamdulillah, sampai sekarang anggotanya hampir 700 orang," ucapnya saat ditemui di Blu Plaza, Jalan Chairil Anwar No.27-36, RT.004/RW.009, Margahayu, Kec. Bekasi Timur, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (9/8/2022).

"Beragam ya anggota komunitas kami. Di sini juga kami setiap bulan ada pertemuan sesama perias seperti kopdar gitu, rata-rata di sini juga sudah berumah tangga. Jadi, bunda-bunda semua yang berjuang untuk kebutuhan keluarga," imbuhnya.

Baca juga: Vicy Melanie Pakai Tata Rias Pengantin Adat Sunda Bikin Kevin Aprilio Tak Mengenali Sang Istri

Kurnos menjelaskan komunitasnya ini menjadi salah satu komunitas kecantikan dengan anggota yang banyak.

"Karena anggotanya lumayan banyak , komunitas kami menjadi komunitas besar," imbuhnya.

Selain mengadakan pertemuan sesama anggota, KPP juga rutin mengadakan seminar, lomba, dan liburan bersama.

"Salah satunya hari ini, nanti akan ada seminar terlebih dahulu terus demo merias model, ada hampir 100 lebih anggota dengan membawa model masing-masing dan nanti akan ada lombanya," imbuhnya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved